Kriminal

Astaga, Janda Muda Ini Ketangkap Jual Sabu-sabu di Warung Kopi

Janda muda yang sehari-hari bekerja jualan kopi tersebut digelandang petugas Sat Resnarkoba Polresta Sidoarjo karena kedapatan menjadi pengedar sabu

Astaga, Janda Muda Ini Ketangkap Jual Sabu-sabu di Warung Kopi
shutterstock
ilustrasi narkoba 

TRIBUNMANADO.CO.ID - RW terus berusaha menutupi wajahnya. Perempuan 18 tahun asal Desa Lajuk, Kecamatan Porong, Sidoarjo itu berusaha menghindari kamera di sela menjalani pemeriksaan di Polresta Sidoarjo, Jumat (5/4/2019).

Janda muda yang sehari-hari bekerja jualan kopi tersebut digelandang petugas Sat Resnarkoba Polresta Sidoarjo karena kedapatan menjadi pengedar sabu-sabu.

Dia ditangkap saat menunggu pelanggarannya di depan puskesmas Porong. Dalam penangkapan ini, petugas menemukan 0,28 gram sabu dari tangan janda muda tersebut.

Di sela menjalani pemeriksaan petugas, RWmengaku sudah kenal narkoba sejak dua tahun belakangan. Terutama setelah dia bercerai dengan suaminya 2017 lalu.

Dia mengaku depresi, kemudian salah pergaulan. "Awalnya dikenalkan teman saya. Kemudian sering makai," jawabnya lirih.

Semakin hari, kebiasaannya mengonsumsi narkoba semakin parah. Hasil jualan kopi tidak cukup untuk mencukupi hobi barunya itu. Alhasil, dia nekat ikut jualan sabu.

Selain bisa nyubit atau ikut makai, setiap transaksi dia minta imbalan Rp 50 ribu. "Hanya kalau ada yang pesan atau minta dibelikan saja," lanjutnya.

Selama ini, yang kerap memesan atau membeli sabu ke dia kebanyakan adalah para pelanggan di warung kopinya. Begitu ada order, dia lantas mencarikan sabu ke beberapa kenalannya.

Terakhir, dia mendapat pesanan dari seorang pria bernama Yanto seharga Rp 400.000. Apes, saat hendak menyerahkan barang pesanan itu, dia keburu ditangkap polisi.

RW pun harus mendekam di dalam penjara. "Petugas juga masih mengembangkan perkara ini. Utamanya mencari bandar atau asal barang tersebut," ungkap Kasat Reskoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto.

Hasil penyelidikan sementara, diketahui sabu tersebut dimulai RW dari rekannya berinisial Ar yang sekarang sedang diburu oleh petugas kepolisian.

Di sisi lain, petugas juga mendapat informasi bahwa ada penjual kopi lain seperti RW yang juga terkait dalam peredaran narkoba di kawasan itu.

Polisi mengaku masih menyelidikinya. "Petugas berusaha mengungkap semua. Termasuk jaringan dari tersangka ini, serta bandar di belakanganya," pungkas Sugeng.

Baca: Pertempuran di Kota Dili, Belasan Anggota Kopassus Gugur

Baca: Terungkap, Guru Budi yang Mayatnya Ditemukan Dalam Koper Sempat Melawan

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Polisi Tangkap Janda Muda di Sidoarjo Karena Jual Sabu-sabu di Warung Kopi

Editor: Rizali Posumah
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved