Breaking News:

Pilpes 2019

Sandiaga Lakukan Peresmian 'Rumah Siap Kerja' di Lumajang, Lapangan Kerja untuk Anak Muda

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (4/4/2019) cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno meresmikan 'Rumah Siap Kerja' kelima.

Editor: Frandi Piring
TRIBUN MANADO/ARTHUR ROMPIS
Sandiaga Uno 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam kunjungannya ke Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (4/4/2019) cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno meresmikan 'Rumah Siap Kerja' kelima.

Sebelumnya di Jawa Timur sudah diresmikan empat rumah siap kerja yaitu di Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, dan Jember.

Saat mengunjungi Rumah Siap Kerja di Jalan Teuku Umar Lumajang itu Sandiaga mengatakan fasilitas tersebut diharapkan bisa menyediakan lapangan kerja bagi dua juta anak muda di Jawa Timur.

 Baca: Demokrat Susun Kekuatan Hadapi Pemilu 2019, untuk Manado Targetkan 15 Kursi

“Ini adalah sebuah solusi untuk mengurangi pengangguran,” ucap Sandiaga.

Sandiaga juga memuji berbagai fasilitas di Rumah Siap Kerja tersebut seperti fasilitas untuk mempermudah mencari pekerjaan, bimbingan karier, minat, dan bakat untuk mempersiapkan anak muda menjadi angkatan kerja yang inovatif dan kreatif menghadapi dunia kerja.

“Syukur Rumah Siap Kerja bermunculan satu demi satu di setiap kabupaten dan provinsi sebagai bentuk partisipasi masyarakat menekan angka pengangguran anak muda di Indonesia,” tegas Sandiaga.

Selain disediakan fasilitas pencarian kerja dan bimbingan karir, Rumah Siap Kerja juga menyediakan fasilitas lain seperti meja ping pong dan olahraga serta kafe.

Mantan wakil gubernur Jakarta itu mengatakan Rumah Siap Kerja nantinya akan berkolaborasi dengan OK OCE untuk membantu mereka yang ingin berwirausaha.

Baca: Bercampur Tumpukan Sampah, Seorang Mayat tanpa Identitas Ditemukan Warga di Depan Kantor Camat

Baca: Satpam Apartemen Mewah Syahrini dan Reino Barack Tinggal,Bongkar Perilaku Istri Reino Barack Padanya

Tautan: http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/04/04/sandiaga-uno-resmikan-rumah-siap-kerja-di-lumajang-jawa-timur.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved