Peringati Isra Miraj, Polda Sulut Gelar Istighosah dan Doakan Pelaksanaan Pemilu 2019

Pelaksanaan Istighosah dan doa untuk Pemilu digelar dalam momentum‎ Peringati Isra Miraj 1440 H di Masjid Polda Sulut.

Peringati Isra Miraj, Polda Sulut Gelar Istighosah dan Doakan Pelaksanaan Pemilu 2019
Istimewa
Pelaksanaan Istighosah dan doa untuk Pemilu digelar dalam momentum‎ Peringati Isra Miraj 1440 H di Masjid Polda Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Mempringati Isra Miraj 1440 H Kepolisian republik Indonesia Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Istighosah dan doa bersama di Masjid Nurul Jihad Mapolda Sulut, Kamis (4/4/2019).

Wakapolda Sulut Brigjen (Pol) Karyoto SIK memimpin pejabat utama (PJU) Polda Sulut, personil Polda Sulut, TNI Bhayangkari dan segenap tokoh agama mengikut Istighoasah.

"Dalam Istighosah juga didoakan agar pelaksanaan pemilu 2019 di Indonesia berjalan dengan aman, damai dan sukses," kata Wakapolda Sulut, Brigjen Karyoto dalam pesan tertulis kepada wartawan Mapolda Sulut, Kamis (4/4/2019).

Baca: Pria Pengangguran Pacari 19 Cewek Sekaligus, 4 Pacarnya Melahirkan dan 2 Lagi Hamil

Baca: Cerita Perjuangan Siswa SD di Pulau Tapile Menggapai Cita-cita

Baca: Begini Pengakuan Siswi SMA 18 Tahun Terpaksa Menjual Keperawanan Rp 1,5 Juta, Tak Punya Pilihan Lain

Melalui peringatan Isra Miraj dan dirangkai doa bersama berkaitan dengan agenda Pemilu. Kita memohon pertolongan Allah, mudah-mudahan pesta demokrasi yang begitu besar dapat berhasil dengan baik.

Dijelaskan polisi berpangkat satu bintung ini, tujuan kegiatan ini untuk memupuk rasa kebersamaan dan sikap patriotisme serta nasionalisme sebagai sesama anak bangsa demi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu juga katanya agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mempererat kerangka silaturahmi antara berbagai komponen untuk memupuk Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Insania.

Kegiatan Istighosah dan Dzikir tersebut juga diisi dengan hikmah Isra Miraj yang dibawakan oleh Ketua Majelis Ulama Kota Manado KH Mazhar Kinontoa.

Kegiatan doa bersama juga dilaksanakan oleh personil Polda Sulut yang beragama Nasrani, di aula Catur Prasetya Polda Sulut, dipimpin Pendeta Djonsye H.M. Lauw, MTh.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved