Pemkab Mitra Bakal Sediakan Trotoar Bagi Pejalan Kaki

Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara memastikan akan menyiapkan infrastruktur bagi para pejalan kaki, khususnya di Ratahan.

Pemkab Mitra Bakal Sediakan Trotoar Bagi Pejalan Kaki
TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW
Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara memastikan akan menyiapkan infrastruktur bagi para pejalan kaki, khususnya di Ratahan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara memastikan akan menyiapkan infrastruktur bagi para pejalan kaki, khususnya di Ratahan.

"Tahun ini kami sudah anggarkan untuk pembangunan trotoar bagi para pejalan kaki, untuk tahap awal ini di Kota Ratahan," kata Kepala Dinas Prasarana dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Minahasa Tenggara Novi Legi, di Ratahan.

Ia mengungkapkan, kegiatan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019, sebesar Rp 1,2 miliar.

Baca: Cerita Perjuangan Siswa SD di Pulau Tapile Menggapai Cita-cita

Baca: Begini Pengakuan Siswi SMA 18 Tahun Terpaksa Menjual Keperawanan Rp 1,5 Juta, Tak Punya Pilihan Lain

Baca: Honda DAW Kampanye Maraton Edukasi Keselamatan Berkendara ke Pelajar SMA di Sulut

"Yang akan dibuat trotoar yaitu ruas jalan dari arah kantor bupati ke pusat kota sepanjang satu kilometer. Dan dibuat di kiri dan kanan jalan," katanya.

Novi menambahkan, pembuatan trotoar tersebut untuk memberikan jaminan keselamatan bagi para pejalan kaki.

"Selain itu, ini menjadi bagian dalam penataan kawasan wilayah di Ratahan, khususnya di sekitar kawasan pemukiman," ujarnya.

Sementara itu tokoh pemuda Ratahan Apolos Kawenas mengapresiasi rencana Pemkab Minahasa Tenggara untuk membangun trotoar di jalan protokol.

"Kami sangat mengapresiasi program dari Pemkab ini. Karena bagi para pejalan kaki pun mendapatkan perhatian dari pemerintah, khususnya untuk keselamatan," tandasnya.

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved