Menggonggong kepada Kenalannya, Pria Ini Merasa Dirinya Seekor Anjing

"Saya tidak merasa bahwa diri saya adalah manusia. Melainkan seekor anjing yang tengah tersesat."

Menggonggong kepada Kenalannya, Pria Ini Merasa Dirinya Seekor Anjing
kompas.com
Kaz James. Pria di Manchester yang merasa dirinya adalah seekor anjing.(Kennedy News and Media via Daily Mail) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sejak kecil, Kaz James, seorang pria yang tinggal di Greater Manchester Inggris, mempunyai perasaan bahwa dia bukanlah manusia pada umumnya.

Dia merasa bahwa dirinya adalah seekor anjing. Aneh memang. Namun James benar-benar total dalam berusaha mewujudkan "jati dirinya" itu.

Sehari-hari, seperti diwartakan Daily Mail Rabu (3/4/2019), James adalah pria biasa asal Norfolk yang bekerja sebagai manajer sebuah toko.

Namun di luar pekerjaannya, James bakal mengenakan pakaian anjing khusus dari karet, topeng, tali kekang, hingga pakaian bulu seharga 2.000 pounds, sekitar Rp 37,2 juta.

Tak hanya berpakaian, tingkah laku James juga mirip anjing. Dia bakal menggongong kepada setiap orang yang dikenalnya, hingga makan dari mangkuk khusus.

"Saya tidak merasa bahwa diri saya adalah manusia. Melainkan seekor anjing yang tengah tersesat," aku James sebagaimana dikutip Asia One.

James mengungkapkan, dia merasakan perilaku tak biasa itu pada usia enam tahun saat tinggal bersama orangtuanya di pertanian Norfolk.

Temannya mengetahui perilakunya ketika dia menyapa dengan cara mengendus, menggigit, atau menjilati mereka. Saat itu, dia sempat dianggap aneh.

Hingga, orangtua James memutuskan memasang internet tatkala dia berumur 17 tahun, dan iseng-iseng berselancar hingga mengetahui ada orang seperti dia.

"Saat itu seakan momen pembebasan mengetahui ada orang lain yang bertingkah laku seperti saya. Merasa aneh sepanjang hidupnya," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Edi Sukasah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved