Maximiliaan Lomban Harap Kecamatan dan Kelurahan Beri 100 Poin Penilaian Kota Layak Anak

Maximiliaan Lomban Harap Kecamatan dan Kelurahan Beri 100 Poin Penilaian Kota Layak Anak.

Maximiliaan Lomban Harap Kecamatan dan Kelurahan Beri 100 Poin Penilaian Kota Layak Anak
Istimewa
Lomban Harap Kecamatan dan Kelurahan Beri 100 Poin Penilaian Kota Layak Anak 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Wali Kota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban mengatakan sebagai pimpinan daerah ia merasa bangga Kota Bitung bisa menjadi contoh bagi kabupaten kota yang ada di Sulawesi Utara dalam urusan Kota Layak Anak.

Ia menjelaskan bahwa Ketika Kota Bitung beberapa kali mendapatkan WTP, Adipura dan Kota Sehat, Gubernur Sulut juga menginginkan penghargaan yang sama untuk provinsi yaitu Provinsi Sehat.

Baca: Mengaku Sudah Tinggal di Rumah Baru Bersama Reino Barack, Syahrini Belanja Peralatan Dapur

Baca: Berdasarkan Survei, Prabowo-Sandi Unggul di Pemilih Kaum Terpelajar, Ini Alasannya!

Baca: Jelang Pemilu 2019, Kapolres Minsel Pertajam Koordinasi

Kota Bitung menargetkan tahun ini mendapat predikat Nindya Kota Layak Anak. Tapi saat ini penilaian Kota Layak Anak sudah tidak lagi digabung penilaiannya. Tetapi dipilah per kecamatan dan kelurahan dengan masing- masing nilai 100 poin.

"Jadi diharapkan 100 poin dikontribusikan kecamatan dan kelurahan. Yang paling utama adalah profil anak di setiap kecamatan dan kelurahan seperti jumlah anak, akte kelahiran dan Kartu Identitas Anak( KIA)," ujarnya.

Ia berharap semua pihak terkait dapat berkolaborasi, bahu-membahu dalam mempersiapkan semua persyaratan selama penilaian tersebut. Lomban memimpin rapat koordinasi dalam rangka penilaian Kota Layak Anak tahun 2019.

Ia didampingi Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Telly A Lengkong di Balai Pertemuan Umum Kantor Wali Kota Bitung, Rabu (3/4/2019).

Turut hadir Ketua TP PKK juga selaku Ketua Puspaga Kota Bitung Khouny Lomban Rawung, Asisten I, II dan III, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Telly A Lengkong, seluruh Kepala SKPD, camat dan lurah.

Penulis: Finneke Wolajan
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved