Sulawesi Utara

Kodam XIII/Merdeka Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H

Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan bahwa Islam mengajarkan umatnya untuk mengimani/mempercayai para Rasul Allah.

Kodam XIII/Merdeka Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H
ISTIMEWA
Kodam XIII/Merdeka Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H 

Kodam XIII/Merdeka Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang yang diwakili oleh Kapok Sahli Pangdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Farouk Pakar, menghadiri acara Peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M Kodam XIII/Merdeka di masjid Nurul Birri Kodam XIII/Merdeka, Teling Atas, Manado, Sulaswesi Utara, Kamis (04/04/2019).

Pangdam XIII/Merdeka dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kapoksahli menyampaikan bahwa Islam mengajarkan umatnya untuk mengimani/mempercayai para Rasul Allah.

Sebagai konsekuensinya, umat Islam wajib mempercayai kisah Rasulullah Muhammad SAW. bagaimana beliau diperjalankan oleh Allah SWT dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Palestina, kemudian dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (Langit ketujuh) hanya dalam waktu satu malam.

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan, momentum peringatan Isra Mi’raj ini harus menjadi pemacu semangat untuk meningkatkan moralitas prajurit dan PNS, sebagaimana tema peringatan tahun ini.

"Dengan peringatan Isar Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah Tahun 2019, kita implementasikan nilai-nilai shalat dalam kehidupan Prajurit dan PNS TNI AD dalam rangka menjaga keutuhan NKRI," tutur Pangdam.

Pangdam menyampaikan terima kasih kepada penceramah dan penghargaan yang tulus kepada Al Ustadz K.H. Yasir Bachmid, Lc. yang telah berkenan hadir untuk memberikan tausiyah hikmah peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Kodam XIII/Merdeka.

"Semoga apa yang disampaikan menjadi bekal dan tuntunan bagi kita semua dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari," tutup Pangdam.

Kodam XIII/Merdeka Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H
Kodam XIII/Merdeka Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H (ISTIMEWA)

Dalam ceramahnya ustadz K.H. Yasir Bachmid menyampaikan pentingnya makna shalat dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam hal kedisiplinan, karena pelaksanaan shalat sudah ditentukan waktunya.

Hadir dalam acara tersebut adalah dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Kodam yang beragama Islam, antara lain, Irdam XIII/Merdeka, Kapoksahli dan Pasahli Pangdam, para Asisten dan Kabalak serta LO AL dan LO AU Kodam XIII/Merdeka, serta sejumlah Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka.

(Tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

BERITA POPULER:

Baca: Begini Pesan Keluarga Asli Prabowo yang Ada di Tompaso

Baca: VIDEO Fakta Sidang Hubungan Intim Ayah & Anak karena Dikira Istrinya, Hakim Sebut Aneh

Baca: 7 Fakta Pembunuhan Dewi Gedoan di Manado: Jalin Cinta Terlarang hingga Tikam Leher Berkali-kali

TONTON JUGA:

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved