Dua Gereja di Amerika Dibakar Seorang Wanita, Tulis Didepan Pintu ‘Iblis Masih Hidup’

Dua gedung gereja Mormon atau The Church of Jesus Christ of Latter-day Saints di Lindon, Utah, negara bagian barat Amerika Serikat ditemukan terbakar

Dua Gereja di Amerika Dibakar Seorang Wanita, Tulis Didepan Pintu ‘Iblis Masih Hidup’
Internet
Ilustrasi kebakaran 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dua gedung gereja Mormon atau The Church of Jesus Christ of Latter-day Saints di Lindon, Utah, negara bagian barat Amerika Serikat (AS) ditemukan terbakar pada Jumat, 29 Maret 2019.

Kebakaran ini rupanya dilakukan dengan sengaja. Pesan singkat yang ditinggalkan di depan pintu gereja akhirnya menguak indentitas pelaku. Pesan tersebut bertuliskan ‘Iblis masih hidup’.

Setelah melakukan pemburuan, polisi akhirnya menangkap pelaku yang adalah seorang perempuan muda berusia 18 tahun bernama Jillian Nicole Robinson. Saat itu dirinya sedang melakukan aksi yang sama di gereja lain. Dari tangannya ditemukan seperangkat barang bukti berupa sebuah botol minuman berbau gas, korek api, spidol hitam, obeng dan sebuah bor.

 Setelah tertangkap, Robinson akhirnya mengakui perbuatannya. Dia mengaku sebagai pelaku pembakaran dua gereja Mormon.

“Aku sedang marah dan hal yang mau aku lakukan adalah dengan menyalakan api kecil dan hal itu di luar kendali. Aku melarikan diri dari tempat kejadian dan tak merasa bersalah. Aku merasa sedang bermain kembang api karena kehidupanku yang kacau di rumah. Ini sama sekali bukan kejahatan rasial,” ungkap Robinson kepada polisi, seperti dikutip Christianheadlines.com.

Seperti dilaporkan, kebakaran yang menimpa dua gereja tersebut menyebabkan kerugian mencapai 600 ribu US dolar. Pasalnya, kebakaran menyebabkan hampir semua bagian gereja ludes dilahap api. Termasuk dua pintu kaca gereja pecah dan panel kontrol pintu elektronik dibobol.

Untungnya api bisa dipadamkan dengan memakai alat pemadam kebakaran dari mobil salah seorang petugas polisi.

Akibat perbuatannya, Robinson harus menjalani tahanan dengan dakwaan keterlibatan dalam tindak kriminalitas, pencurian dan pembobolan gedung. Bersama dengan itu, dia juga dibebani denda sebesar 20 ribu dolar US.

BERITA POPULER:

Baca: Begini Pesan Keluarga Asli Prabowo yang Ada di Tompaso

Baca: VIDEO Fakta Sidang Hubungan Intim Ayah & Anak karena Dikira Istrinya, Hakim Sebut Aneh

Baca: 7 Fakta Pembunuhan Dewi Gedoan di Manado: Jalin Cinta Terlarang hingga Tikam Leher Berkali-kali

TONTON JUGA:

TAUTAN AWAL: https://www.jawaban.com/read/article/id/2019/04/02/90/190402150357/wanita_pembakar_dua_gereja_utah_ini_tinggalkan_pesan_‘iblis_masih_hidup’_di_pintu_gereja

Editor: Rhendi Umar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved