Sulawesi Utara

Adriana Dondokambey Pastikan Guru Gaji Honorer Tak Terhambat

Meskipun mereka telah mengantongi surat keputusan sejak tahun 2018, namun gaji guru honorer belum dibayarkan hingga saat ini.

Adriana Dondokambey Pastikan Guru Gaji Honorer Tak Terhambat
ISTIMEWA
Adriana Dondokambey Pastikan Guru Gaji Honorer Tak Terhambat 

Adriana Dondokambey Pastikan Guru Gaji Honorer Tak Terhambat

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kedatangan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey saat reses dijadikan kesempatan guru honorer Sekolah Dasar (SD) Desa Kiunang, Likupang Timur, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, terkait gaji yang belum dibayarkan.

Meskipun mereka telah mengantongi surat keputusan sejak tahun 2018, namun gaji guru honorer belum dibayarkan hingga saat ini.

"Kami telah mendapatkan SK Bupati sebagai guru sekolah dasar sejak tahun 2018. Namun, hingga kini kami belum mendapatkan gaji sesuai dengan hak kami," ujar Nansy Togelang, salah satu guru honorer saat menghadiri Reses I Tahun 2019, Kamis (04/04/2019).

Nansy mengatakan, saat mengajukan SK dirinya telah dimintai untuk membuka nomor rekening. Hingga kini gaji yang dijanjikan belum ditransfer pada rekening mereka.

"Saat kami mengajukan SK, ada beberapa persyaratan salah satunya membuka nomor rekening. Namun, hingga sekarang nomor rekening kami masih kosong," kata dia.

Menanggapi hal tersebut, Adriana Dondokambey segera menghubungi Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Utara untuk memberikan solusi. Di mana, peningkatan kesejahteraan guru honorer merupakan salah satu komitmen perjuangannya agar pendidikan berkualitas terus hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Kami telah menghubungi Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Utara untuk mendapatkan solusi masalah ini. Semua guru honorer yang telah mendapatkan SK tapi belum menerima gaji bisa menghubungi langsung pada Kepala Dinas Pendidikan," ujar Adriana.

"Jika ini masih bermasalah, guru honorer yang belum menerima gaji bisa mendatangi Dinas Pendidikan Minahasa Utara secara langsung atas rekomendasi saya. Ke depan, kami memastikan masalah seperti ini tidak akan terjadi lagi," tegas politisi senior PDI Perjuangan yang dipercaya maju ke kursi DPR RI melalui dapil Sulut.

(Tribunmanado.co.id/Rilis)

BERITA POPULER:

Baca: Begini Pesan Keluarga Asli Prabowo yang Ada di Tompaso

Baca: VIDEO Fakta Sidang Hubungan Intim Ayah & Anak karena Dikira Istrinya, Hakim Sebut Aneh

Baca: 7 Fakta Pembunuhan Dewi Gedoan di Manado: Jalin Cinta Terlarang hingga Tikam Leher Berkali-kali

TONTON JUGA:

Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved