Berita Bolmong

2.221 Santri TPA Bolmong Diwisuda, Yasti: Jika Ingin Pintar, Cerdas, Sukses, Cintailah Alquran

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya, menyampaikan beberapa pesan dan harapan, sekaligus imbauan.

2.221 Santri TPA Bolmong Diwisuda, Yasti: Jika Ingin Pintar, Cerdas, Sukses, Cintailah Alquran
TRIBUN MANADO/MAICKEL KARUNDENG
2.221 Santri TPA Bolmong Diwisuda, Yasti: Jika Ingin Pintar, Cerdas, Sukses, Cintailah Alquran 

2.221 Santri TPA Bolmong Diwisuda, Yasti: Jika Ingin Pintar, Cerdas, Sukses, Cintailah Alquran

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, Kamis (04/04/2019) melaksanakan wisuda santri Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) ke-XXI tahun 1440 Hijriah 2019 Masehi.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya, menyampaikan beberapa pesan dan harapan, sekaligus imbauan.

Kegiatan wisuda santri kali ini merupakan langkah maju bagi pemerintah dan masyarakat Bolmong, untuk mensukseskan pembangunan dibidang agama, serta sebagai upaya membangun moral dan akhlak generasi muda.

“Wisuda santri TPA kali ini, merupakan langkah penting dan strategis agar anak-anak kita dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus dan insan-insan Qurani yang sholeh dan sholehah, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi,” ujar Yasti.

Jika ingin pintar, cerdas, sukses, dan barokah dalam hidup, maka cintailah AlQuran dan teruslah belajar meskipun sudah khatam. “Jika sebelumnya hanya belajar membaca, maka tingkatkanlah dengan mempelajari makna dan tafsir al-quran, karena Al-Quran adalah mujizat dan menjadi petunjuk bagi seluruh umat, serta pedoman hidup yang akan menjadi cahaya bagi kehidupan didunia maupun diakhirat,” ungkap orang nomor satu di Bolmong ini.

Bupati menambahkan, pembangunan dalam bidang agama, bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi tanggung jawab kita semua. “Saya mengharapkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat, terhadap berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Taman Pengajian Al-Quran yang ada di Kabupaten Bolmong,” harapnya.

Bupati Yasti berharap kepada orangtua santri untuk selalu mendukung dan memberikan motivasi kepada anak-anaknya agar terus memperdalam baca tulis Al-Quran sebagai pedoman hidup kita umat islam.

“Sebab perjalanan para santri masih panjang dalam meraih cita-cita. Semoga dengan pelaksanaan wisuda santri kali ini, semakin mendorong kita semua, termasuk para santri untuk lebih aktif lagi dalam mempelajari serta mendalami Al-Quran,” ungkapnya.

Kepala Kemenag Bolmong Tavip Pakaya menyampikan perlunya dukungan wali santri dalam melaksanakan pendidikan anak berdasarkan tuntunan Nabi.

Halaman
12
Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved