Sulawesi Utara

Tumbuhkan Jiwa Patriotisme dan Semangat Nasionalisme, Ini yang dilakukan Ibu-ibu Persit

Peringati hari ulang tahun (HUT) ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), pengurus KCK daerah XIII/Merdeka melakukan ziarah.

Tumbuhkan Jiwa Patriotisme dan Semangat Nasionalisme, Ini yang dilakukan Ibu-ibu Persit
ISTIMEWA
Tumbuhkan Jiwa Patriotisme dan Semangat Nasionalisme, Ini yang dilakukan Ibu-ibu Persit 

Tumbuhkan Jiwa Patriotisme dan Semangat Nasionalisme, Ini yang dilakukan Ibu-ibu Persit

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), pengurus KCK daerah XIII/Merdeka dibawah kepemimpinan ketua Persit Ny Linda Tiopan Aritonang pinpim rombongan ibu-ibu Persit melakukan ziarah.

Ny Linda Tiopan Aritonang dalam keterangannya melalui Autentikasi Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M Jaelani‎ disebutkan, ziarah yang melibatkan pengurus daerah dilakuka tabur bunga Taman makam pahlawan (TMP) Kairagi Manado pada Selasa kemarin.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dalam mengenang jasa – jasa pendahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan.

"Ziarah ini sebagai penghormatan untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara dengan pengorbanan harta benda serta jiwa raga," kata Ny Linda melalui Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M Jaelani, Rabu (03/04/2019).

Ziarah ini kata istri tercinta Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang mempunyai makna yang sangat mendalam, bahwa kemerdekaan ini sangatlah mahal harganya dan tidak ternilai serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.‎

Kata dia pelaksanaan ziarah dan tabur bunga tidak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan dan menaburkan bunga di pusaran para pahlawan kusuma bangsa, tetapi diharapkan menjadi bahan kontemplasi bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang.

Tumbuhkan Jiwa Patriotisme dan Semangat Nasionalisme, Ini yang dilakukan Ibu-ibu Persit
Tumbuhkan Jiwa Patriotisme dan Semangat Nasionalisme, Ini yang dilakukan Ibu-ibu Persit (ISTIMEWA)

"Ziarah dan tabur bunga untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan mereka," tambahnya.

Dalam Ziarah tersebut dilakukan prosesi penghormatan dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Disela acara Ketua Persit meletakkan Karangan Bunga dan melaksanakan tabur bunga di makam pahlawan berserta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana PD XIII/Merdeka.

(Tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

BERITA POPULER:

Baca: Pembunuh Wanita di Manado Ternyata Sudah Beristri, Tersangka Jalin Perselingkuhan dengan Korban

Baca: Viral Video Keluarga Prabowo di Minahasa Dukung Jokowi, Ini Tanggapan Keluarga Capres 02

Baca: Kronologi Pria di Manado Bunuh Wanita Selingkuhannya: Saya Sudah Tidak tau Kalau Berapa Kali Tikam

TONTON JUGA:

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved