Sriwijaya Air Datangkan 40 Ribu Turis Tiongkok ke Manado

Sriwijaya Air siap mendatangkan sedikitnya 40 ribu wisatawan mancanegara (wisman) asal Tiongkok ke Manado, Sulawesi Utara.

Sriwijaya Air Datangkan 40 Ribu Turis Tiongkok ke Manado
TRIBUNMANADO/FERNANDO LUMOWA
Turis asal Nanning, Wuxu, Tiongkok yang menumpangi Sriwijaya Air saat tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Selasa (2/4/2019) malam. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sriwijaya Air siap mendatangkan sedikitnya 40 ribu wisatawan mancanegara (wisman) asal Tiongkok ke Manado, Sulawesi Utara.

Sriwijaya memulainya dengan membuka  penerbangan  charter  reguler  dari Nanning, Wuxu,  Tiongkok  ke Manado. Penerbangan Itu dua kali seminggu, setiap Selasa dan Sabtu dan akan berlangsung setahun penuh.

"Target kami bisa membawa 40 ribu turis Tiongkok dari Nanning dan sekitarnya. Nanning ini kota besar di  sana," ujar Joseph Tendean, Direktur Niaga Sriwijaya Air kepada Tribunmanado.co,id, Rabu (3/4/2019).

Rombongan perdana turis asal Nanning berjumlah 156 orang yang menumpangi Sriwijaya Air SJ 4031 tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado Selasa (2/4/2019) pukul 10.53 Wita.

Baca: Sriwijaya Air Buka Penerbangan Charter Reguler Manado-Nanning, Tiongkok

Duta Besar RI untuk Tiongkok, Djauhari Oratmangun turut bersama dalam rombongan penerbangan perdana ini.

Tendean mengatakan, Sriwijaya Air berani membuka penerbangan charter reguler karena Sulut menjadi magnit bagi wisman Tiongkok. "Sriwijaya komitmen membantu program Pemprov Sulut untuk mendorong sektor pariwisata," ujarnya.

Katanya, kehadiran ribuan turis Tiongkok ke Manado akan meningkatkan perekonomian daerah.

"Turis ini datang untuk leisure. Mereka senang-senang dan akan belanja. Misalkan saja seorang habiskan 50 dollar, berapa totalnya?" kata pria asal Remboken, Minahasa ini.

Selain Manado, Sriwijaya Air mengoperasikan penerbangan charter dari Tiongkok ke Jakarta, Tanjung Pinang dan Denpasar. "Bali yang paling banyak," katanya.(ndo)

Berita Populer: Pembunuhan Warga Talaud Dewi Gedoan di Manado: Ditemukan di Kamar Mandi hingga Pacar Serahkan Diri

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved