Puluhan Siswa SMP 3 Minahasa Dapat Penyuluhan Soal Kedisiplinan Dari Aparat Kepolisian

Polres Minahasa melalui Bhabinkamtibmas Polsek Tondano Aiptu Steven Rumate menggelar Binluh terhadap siswa tentang disiplin, Selasa (2/4/2019).

Puluhan Siswa SMP 3 Minahasa Dapat Penyuluhan Soal Kedisiplinan Dari Aparat Kepolisian
TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW
Personel kepolisian memberikan arahan kepada para siswa sebelum masuk sekolah 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO- Polres Minahasa melalui Bhabinkamtibmas Polsek Tondano Aiptu Steven Rumate menggelar Binluh terhadap siswa tentang disiplin, Selasa (2/4/2019).

Penyuluhan tersebut disampaikan kepada siswa SMPN 3, Kecamatan Tondano Barattentang soal disiplin remaja.

”Disiplin harus ditanamkan serta dibiasakan sejak dini, para siswa bukan hanya di ajarkan tentang kegiatan belajar mengajar namun yang terpenting adalah bagaimana kita melatih disiplin dalam diri sebagai siswa, contoh disiplin waktu agar tidak terlambat saat datang sekolah,” ujar Aiptu Rumate.

Steven mepanjutkan bahwa disiplin adalah awal kunci kesuksesan dan keberhasilan. Kebanyakan siswa tidak disiplin waktu sehingga datang terlambat, dan setelah terlambat sudah tidak mau masuk sekolah, akhirnya berkeliaran dan melakukn hal-hal yang negatif, seperti miras, mengkomsumsi ehabon, serta berkelahi dengan siswa dari sekolah lain yang sama-sama berkeliarn di luar jam pelajaran.

”Selain guru orang tua paling berperan dalam menerapkan disiplin terhadap anak, karena sebelum mendapat pendidikan dari guru di sekolah orang tua lah yang terlebih dahulu melatih dan membina siswa di rumah,” pungkasnya. (eas)

Berita Populer: Pembunuhan Warga Talaud Dewi Gedoan di Manado: Ditemukan di Kamar Mandi hingga Pacar Serahkan Diri

Penulis: Andreas Ruauw
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved