Pemerintah Bakal Tambah 40 Penyalur BBM Satu Harga di Indonesia

Dirjen Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM, Djoko Siswanto mengatakan, tahun 2019 direncanakan dibangun 40 titik BBM 1 Harga.

Pemerintah Bakal Tambah 40 Penyalur BBM Satu Harga di Indonesia
TRIBUNMANADO/CHINTYA RANTUNG
Peresmian SPBU Kompak tersebut dilakukan oleh Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Djoko Siswanto didampingi oleh Retail Fuel Marketing (RFM) Manajer MOR VII PT Pertamina (Persero) I Ketut Permadi Aryakuumara, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Alex Sahadula dan jajaran TNI dan Polri, serta tokoh masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud. 

TRIBUNMANADO.CO.ID-  Pemerintah melalui Kementerian ESDM dan Badan Usaha Pelaksana Penugasan terus melakukan pemetaan lokasi sasaran program BBM Satu Harga di seluruh Indonesia.

Dirjen Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM, Djoko Siswanto mengatakan, tahun 2019 direncanakan dibangun 40 titik BBM 1 Harga.

"Dan untuk Sulawesi berada di Kabupaten Banggai Kepulauan (2 lokasi) dan Kabupaten Sigi (1 lokasi)," jelas Djoko, Rabu (3/4/2019).

Secara nasional, sejak tahun 2017 hingga 2019 akan dibangun 170 penyalur BBM Satu Harga. Hingga saat ini PT Pertamina (Persero) telah membangun 124 lokasi, sementara badan usaha pendamping sebanyak 9 lokasi.

Baca: Program BBM Satu Harga, Pemerintah Resmikan 3 SPBU Kompak di Talaud Sulawesi Utara

Untuk tahun 2019, ditargetkan 39 Penyalur beroperasi oleh PT Pertamina dan 1 Penyalur beroperasi oleh badan usaha pendamping.

Pemerintah berkomitmen untuk menyediakan energi, khususnya BBM, bagi masyarakat untuk mendukung pembangunan dan pertumbuhan ekonomi, termasuk ke pulau terdepan yang menjadi beranda Indonesia.

“Pendirian SPBU ini diharapkan akan membawa dampak positif bagi perekonomian serta meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud,” terang Djoko.

RFM Manajer MOR VII PT Pertamina (Persero) I Ketut Permadi Aryakuumara mengatakan Pertamina  BBM terus melakukan pengawasan agar tidak ada penyimpangan dalam penyaluran BBM Satu Harga.

"Harapan kami Pemda dan masyarakat dapat aktif berperan agar BBM yang disalurkan tepat sasaran," ujar Ketut. (ndo)

Berita Populer: Pembunuh Wanita di Manado Ternyata Sudah Beristri, Tersangka Jalin Perselingkuhan dengan Korban

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved