Minggus Gandeguai Apresiasi Sriwijaya Air, Yakin Bandara Samrat Jadi Secondary Hub Indonesia Timur

Gm Angkasa Pura 1 (AP1) Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai mengapresiasi Sriwijaya Air yang membuka penerbangan langsung dari Nanning,

Minggus Gandeguai Apresiasi Sriwijaya Air, Yakin Bandara Samrat Jadi Secondary Hub Indonesia Timur
Istimewa
GM AP1 Bandara Samrat Minggus Gandeguai bertukar cinderamata dengan Direktur Niaga Sriwijaya Air Joseph Tendean, Selasa (2/4/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID- General Manager Angkasa Pura 1 (AP1) Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai mengapresiasi Sriwijaya Air yang membuka penerbangan langsung dari Nanning, Wuxu Tiongkok ke Manado.

Katanya, terobosan Sriwijaya Air menopang program AP1 menjadikan Bandara Sam Ratulangi Manado bisa jadi secondary hub di wilayah Utara dan timur Indonesia.

"Target kita menjadikan Manado ini secondary hub. Bagaimana orang dari Palu, Luwuk, Papua, Ambon dan Ternate mau ke luar negeri lewat Manado saja," ujar Minggus, Rabu (3/4/2019).

Katanya, Bandara Sam Ratulangi telah beroperasi 24 jam sejak awal tahun. Di balik itu ada tantangan, yakni bagaimana bandara tetap ramai sepanjang hari.

"Kita harus perbanyak flight dari dan ke Manado agar bandara ini tak jadi rumah hantu di jam-jam tertentu," kata Minggus. Karenanya, tahun ini ditargetkan bisa ada sedikitnya 10 penerbangan internasional ke Manado.

Terkait itu, AP1 Bandara Samrat siap memberi insentif kepada maskapai yang melakukan pembukaan rute baru dari dan ke Bandara Samrat.

"Kami siapkan fee khusus untuk promosi  di bandara, apakah umbul-umbul, banner dan media promosi lainnya," katanya

Minggus berharap langkah Sriwijaya Air dan sebelumnya juga oleh Lion Air membuka penerbangan intenasional ke Manado bisa diikuti maskapai lainnya.

"Kami ingin menjadi pintu yang baik, kita memberi kesan pertama dan kesan terakhir yang paling baik untuk wisman yang ke Manado," jelas Minggus.(ndo)

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved