Khouni Pakai Baju Adat Sangihe di Kegiatan Bunda PAUD Nasional

Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung menghadiri kegiatan Sosialisasi dan Harmonisasi Bunda PAUD 2019.

Khouni Pakai Baju Adat Sangihe di Kegiatan Bunda PAUD Nasional
Istimewa
Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung menghadiri kegiatan Sosialisasi dan Harmonisasi Bunda PAUD 2019. Kegiatan ini dalam rangka memantapkan peran Bunda PAUD dalam pengembangan sumber daya manusia Indonesia sejak usia dini.

Dalam rilis Pemkot Bitung, Rabu (3/4/2019), kegiatan ini berlangsung di The Sultan Hotel dan Resort Jakarta, (Senin 1/4/2019). Khouni mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat berguna untuk meningkatkan pemahaman Bunda PAUD terkait kerangka kebijakan global dan nasional di bidang PAUD.

"Serta meningkatkan pemahaman peran Bunda PAUD sebagai penggerak utama dalam pembinaan layanan PAUD di daerahnya masing-masing khususnya di Kota Bitung," ujarnyam

Menurutnya, kegiatan ini sangat strategis dan bermanfaat dalam rangka penerapan berbagai aturan dan kebijakan teknis serta dapat menambah wawasan untuk pengembangan PAUD di Kota Bitung.

Baca: BREAKING NEWS: Ini Identitas Penabrak Beruntun di Teling Atas Sampai di Jalan Ahmad Yani Sario

"Saya berharap agar sosialisasi ini dapat menciptakan sinergitas peran Bunda PAUD provinsi dan Bunda PAUD kabupaten/kota dalam pembinaan layanan PAUD khususnya di Kota Bitung," jelasnya.

Pada moment tersebut Ketua TP-PKK Kota Bitung menggunakan pakaian adat wanita Sangihe. Bunda PAUD Kota Bitung tampil memukau diantara kurang lebih 1.200 Bunda PAUD dari seluruh Indonesia.

Pembukaan kegiatan dimeriahkan artis penyanyi papan atas Yuni Shara yang juga pemerhati PAUD dan turut dihadiri Ibu Wakil Presiden RI, Hj Mufidah Jusuf Kalla, Mendikbud RI, Muhajir Effendi dan
Ketua Tim Penggerak PKK Pusat Erni Tjahjo Kumolo serta sekitar 1.200 Bunda PAUD Se-Indonesia.

Hari kedua kegiatan Bunda PAUD turut hadir Mendikbud Muhadjir Effendy dan Ibu Mufidah Yusuf Kalla dan Ketua Tim Penggerak PKK Pusat Erni Tjahjo Kumolo. (fin)

Berita Populer: Pembunuh Wanita di Manado Ternyata Sudah Beristri, Tersangka Jalin Perselingkuhan dengan Korban

Penulis: Finneke Wolajan
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved