Bisnis

HIPO Sulut Terbentuk, Bawa UMKM Sulut Naik Kelas

Dewan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Online (DPD HIPO) Sulawesi Utara (Sulut) terbentuk.

HIPO Sulut Terbentuk, Bawa UMKM Sulut Naik Kelas
TRIBUN MANADO/FERNANDO LUMOWA
Pendiri HIPO Andi Junaidi berbicara dalam pelantikan HIPO Sulut di Lion Hotel and Plaza, Rabu (03/04/2019). 

HIPO Sulut Terbentuk, Bawa UMKM Sulut Naik Kelas

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dewan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Online (DPD HIPO) Sulawesi Utara (Sulut) terbentuk.

CEO HIPO Internasional Andi Junaidi melantik DPD HIPO Sulawesi Utara di Lion Hotel and Plaza Manado, Sulawesi Utara, Rabu (03/04/3019).

Kepengurusan HIPO Sulawesi Utara dipimpin ketua Ir Agreini Lengkong.

Andi Junaidi mengatakan HIPO adalah perusahaa  startup yang menyediakan teknologi untuk pemasaran produk dan jasa milik angota.

HIPO bertujuan mensejahterakan anggota, secara khusus mendorong anggota yang notabene pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk memanfaatkan teknologi digital informasi.

"Target kita jelas, bagaimana UMKM bisa naik kelas. Dia mampu bersaing dengan memanfaatkan internet dalam pemasaran," kata Andi.

Fokus HIPO yang memiliki 15 ribuan anggota di Indonesia ialah mendorong semua anggota bisa memasarkan produk dan jasanya secara online. "Mau tidak mau kita harus siap menghadapi era pasar bebas," ujarnya.

Ketua DPD HIPO Sulawesi Utara Angreini Lengkong mengatakan, tantangan era revolusi 4.0 menjadikan pelaku UMKM dan pengusaha kecil untuk berinovasi.

"Tugas kita bagaimana membesarkan UMKM di Sulawesi Utara. Ada solusinya yakni gabung dengan HIPO," ujar Lengkong seraya mengungkap, keanggotaan HIPO Sulawesi Utara tak kurang dari 300 pelaku usaha lokal.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved