Yang Tersisa dari Kunjungan Presiden: Nani Senang Racik Kopi untuk Jokowi

Mendadak ramai suasana Jalan Roda di Kelurahan Pinaesaan, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Minggu (31/3/2019). Presiden Jokowi

Yang Tersisa dari Kunjungan Presiden: Nani Senang Racik Kopi untuk Jokowi
TRIBUN MANADO/ARTHUR ROMPIS
Kisah Barista Pembuat Kopi Jokowi di Jarod: Bangga Lihat Presiden Minum Kopi Sambil Tersenyum 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Mendadak ramai suasana Jalan Roda di Kelurahan Pinaesaan, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Minggu (31/3/2019). Presiden Jokowi mampir ke Jarod Manado. Dan Nani Sumot menjadi orang paling bahagia. Ya, barista Cafe Warna Warni ini beroleh kesempatan menyajikan kopi bagi sang Presiden.

Saat bertanya pada Jokowi, sebut dia, adalah pengalaman terindah. "Saya tanya ke Jokowi mau apa Pak, kopi susu atau hitam dan ia jawab kopi susu saja, oh senangnya," kata dia.

Nani membeber, kabar Jokowi akan datang pertama diketahuinya dari Olly Dondokambey sewaktu sang Gubernur berkunjung ke Jarod dua hari yang lalu. Ia tak terlalu mempercayai kabar itu.
"Saya pikir masa sih Presiden mau datang kemari," kata dia.

Sabtu pagi, ceritanya, datang sebuah tim yang memeriksa bahan kopi yang dipersiapkannya. Sorenya, datang tim lagi.
"Kali ini dari Paspampres, mereka periksa kopi terus peralatan memasak, saat itulah saya baru yakin ini bukan mimpi," kata dia.

Jelang kedatangan Jokowi, ia coba menenangkan diri. Doa dilakoninya. "Saya minta pada Tuhan agar diberikan fisik yang prima," kata dia. Dikatakannya, tidak ada resep khusus bagi Jokowi. Yang berbeda hanya bahannya.

Kumaat Apreasiasi Jokowi Pilih Ngopi Bareng Milenial di Jarod
Kumaat Apreasiasi Jokowi Pilih Ngopi Bareng Milenial di Jarod (ISTIMEWA)

"Saya cari kopi terbaik," kata dia. Nani mengaku berupaya menikmati setiap detiknya membuat kopi untuk sang Presiden.
Sesekali ia gemetar. "Maklum ini untuk Presiden," kata dia.

Saat saat ketika Jokowi menyesap kopi begitu menegangkan baginya. Ia takut jika Presiden tak berkenan. "Namun Pak Jokowi tersenyum, itu tandanya ia menikmati kopi buatan saya, bahkan sempat mengajak pemilik rumah kopi foto bersama," katanya.

Ia mengaku hendak foto bersama Jokowi. Tapi malam itu ia super sibuk. "Tapi tak masalah, kalau foto banyak orang yang berkesempatan, tapi kalau buat kopi mungkin hanya saya. Saya sangat bangga karena ini sejarah bagi Jalan Roda dan Manado," kata dia.

Kepala Cafe Asna Adam mengaku sempat mengira kabar Jokowi datang tidak benar. Sampai Minggu malam, ia masih sangsi Jokowi bakal datang ke Jalan Roda. "Begitu saya lihat sosoknya, baru saya benar yakin," kata dia.

Ia mengaku bangga bisa menjamu Jokowi. Apalagi sang Presiden ternyata suka kopi serta pisang dari cafe ini.
"Pak Jokowi ternyata suka, ia langsung ajak saya berfoto," kata dia. (art)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved