Berita Minahasa

Tingkatkan Peran PAUD, Istri Bupati Minahasa Hadiri Sosialisasi Peran Bunda Sebagai SDM

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Fenny Roring Lumanauw menghadiri Sosialisasi dan Harmonisasi Bunda PAUD 2019.

Tingkatkan Peran PAUD, Istri Bupati Minahasa Hadiri Sosialisasi Peran Bunda Sebagai SDM
ISTIMEWA
Tingkatkan Peran PAUD, Istri Bupati Minahasa Hadiri Sosialisasi Peran Bunda Sebagai SDM 

Tingkatkan Peran Paud, Istri Bupati Minahasa Hadiri Sosialisasi Peran Bunda Sebagai SDM

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Fenny Roring Lumanauw menghadiri Sosialisasi dan Harmonisasi Bunda PAUD 2019 dengan tema Memantapkan Peran Bunda PAUD dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia Indonesia Sejak Usia Dini di The Sultan Hotel dan Resort Jakarta, Selasa (02/04/2019).

“Sosialisasi ini sangat berguna untuk meningkatkan pemahaman Bunda PAUD terkait kerangka kebijakan global dan nasional di bidang PAUD serta meningkatkan pemahaman peran Bunda PAUD sebagai penggerak utama dalam pembinaan layanan PAUD di daerahnya masing-masing khususnya di Kabupaten Minahasa nantinya,” jelas istri Bupati Minahasa Royke Roring.

Ketua TP PKK Minahasa yang dalam kegiatan sosialisasi didampingi Kadis Pendidikan Minahasa Arody Tangkere.

Ia berharap agar sosialisasi ini dapat menciptakan sinergitas peran Bunda PAUD Provinsi dan Bunda PAUD Kabupaten/Kota dalam pembinaan layanan PAUD dan mewujudkan kesamaan persepsi dalam pemantapan peran Bunda PAUD.

“Kami harap Bunda PAUD di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota memiliki kesamaan persepsi sehingga dapat saling bersinergi dengan pemerintah pusat dalam pembinaan dan peningkatan layanan PAUD,” ujar Lumanauw.

Sementara itu Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI Harris Iskandar saat membuka sosialisasi ini menjelaskan Program Pendidikan PAUD wajib dilaksanakan dalam rangka memperbaiki pola hidup anak.

Karena anak-anak ini adalah penentu nasib yang saat ini 6,3 jta anak usia dini telah masuk dalam program pemerintah oleh karena itu dibutuhkan peran strategis Bunda PAUD antara lain mendorong partisipasi dan peran serta masyarakat dalam mendukung pembinaan penyelenggaraan dan pengembangan layanan PAUD berkualitas.

“Bunda PAUD harus dapat memotivasi pengelola, penyelenggara, pembina, serta pendidik dan tenaga kependidikan dalam penyelenggaraan layanan PAUD berkualitas,” jelas Harris.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA POPULER:

Baca: JM Tersangka Curanmor Yang Ditembak Polisi, Ternyata Pernah Lari Dari Sel Polres Tomohon

Baca: Begini Penjelasan Medis soal Alat Vital Pria Tak Bisa Lepas saat Berhubungan Badan

Baca: Inilah Sosok Luna Maya Menurut Tetangganya, Benarkah Sempat Jadi Buah Bibir Karena Hal Ini?

TONTON JUGA:

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved