Berita Daerah

Tingkatkan Kualitas, Dinas Kelautan Dan Perikanan Mitra Siap Laksanakan E-Kinerja

Dinas Kelautan dan Perikanan salah satu perangkat daerah mendukung penuh dan siap melaksanakan e-kinerja dan e-absensi.

Tingkatkan Kualitas, Dinas Kelautan Dan Perikanan Mitra Siap Laksanakan E-Kinerja
Istimewa
ASN Pemkab Mitra lakukan absen fingger print sebelum masuk kantor 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Terobosan Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap dalam menerapkan sistem penilaian kinerja dan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) secara elektronik, perlu ditopang seluruh jajaran.

Dinas Kelautan dan Perikanan salah satu perangkat daerah mendukung penuh dan siap melaksanakan e-kinerja dan e-absensi.

‘’Seluruh jajaran Dinas Kelautan dan Perikanan mendukung dan siap melaksanakan penilaian kinerja secara elektronik. Karena penerapan e-kinerja mampu mendongkrak kinerja pegawai,’’ kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Minahasa Tenggara Venly Monigir.

Menurutnya, seluruh jajaran Disperiklat memiliki tekad, optimisme dan gairah untuk terus berubah dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, efektif dan efisien yang berorientasi melayani.

"Karena itu dalam rapat, apel pagi, dan apel sore saya selalu mengingatkan terkait dengan e-kinerja, tulis apa yang dikerjakan, kerjakan apa yang ditulis," sebut Vecky.

Ia mengatakan Aplikasi ini, penerapannya menjadi instrument pendukung bagi pimpinan dalam mengambil keputusan terkait kinerja pegawai, unit, dan satuan serta mampu menampilkan perkembangan sasaran kerja pegawai (SKP) tahunan.

“Dengan adanya penerapan e-kinerja, berharap ASN di Dinas Kelautan dan Perikanan mengetahui apa yang dikerjakan setiap hari dan tercatat dalam aplikasi. ASN melakukan kegiatan tertata dan sesuai dengan kebutuhan organisasi, pekerjaan pada suatu organisasi akan dikerjakan secara merata oleh seluruh ASN dan pimpinan memonitor kinerja ASN dan bawahannnya, serta beban pekerjaan organisasi akan terlihat dengan jelas,” ujar Vecky.

Selain itu, menurutnya, Penerapan e-kinerja bisa lebih detail memantau pelayanan ASN di Dinas Kelautan dan Perikanan sesuai dengan jabatannya.

“Jadi Lain halnya tanpa e-kinerja, PNS malas dan rajin akan sulit terukur sehingga menjadi sebuah ironi. Antara orang dengan yang malas, mereka akan mendapatkan pendapatan yang sama, namun sekarang birokrasi mulai berbenah,” tandasnya. (tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved