Polisi Tembak Tujuh dari 10 Anggota Sindikat Curanmor

Ke-10 pelaku tersebut kerap beraksi melakukan pencurian motor dan meresahkan masyarakat Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut).

Polisi Tembak Tujuh dari 10 Anggota Sindikat Curanmor
kompas.com
Sat Reskrim Polres Tanah Karo, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, mengekspos 8 pelaku pencurian sepeda motor, Senin (1/4/2019). Tujuh di antaranya dilumpuhkan di kedua kaki. Selain itu, ada dua orang penadah motor yang turut ditangkap. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Polisi tembak tujuh dari 10 anggota sindikat pencurian sepeda motor.

Ke-10 pelaku tersebut kerap beraksi melakukan pencurian motor dan meresahkan masyarakat Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut). 

Ke-10 pelaku terdiri atas 8 pelaku pencurian sepeda motor dan dua penadahnya. Sementara pelaku yang ditembak kakinya yakni IKk (50), JBS (32), PG (18), RG (18), ES (20), DS (31) dan, RG (30). 

Kasat Reskrim Polres Tanah karo AKP Ras Maju tarigan mengatakan, ketujuh pelaku ditembak karena melawan petugas saat ditangkap pada Senin (1/4/2019). 

"Ke-10 tersangka ini merupakan pengembangan dari empat kasus curanmor yang ada di Polres Tanah Karo. Dari 10 pelaku, tujuh diantaranya kami lakukan penindakan tegas terukur," kata Ras Maju Tarigan saat menggelar gelar perkara di Mapolres Tanah Karo, Senin. 

Ras Maju Tarigan menjelaskan, sebagian besar pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama, yakni pencurian. Mereka menjualnya ke penadah dengan harga murah. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, 10  tersangka dikenakan pasal 363 Subs, 362 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan pengembangan kasus tersebut untuk terus mengungkap jaringan pencurian kendaraan bermotor di Karo.

"Kami masih melakukan pengembangan kepada seluruh tersangka, terkait karingan mereka yang masih ada di luar sana." kata Ras Maju Tarigan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Tembak 7 Anggota Sindikat Pencurian Sepeda Motor yang Resahkan Warga"

Editor: Edi Sukasah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved