Jokowi: Jangan Ada Yang Remehkan, Menjelekkan TNI!

Jokowi menyebutkan saat ini TNI merupakan kekuatan militer terbesar di kawasan ASEAN

Jokowi: Jangan Ada Yang Remehkan, Menjelekkan TNI!
(ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Capre Joko Widodo 

TRIBUNMANADO.CO.ID, PALEMBANG - Calon Presiden RI Joko Widodo mengingatkan semua pihak untuk tidak meremehkan kekuatan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Jangan sampai ada yang meremehkan, menjelekkan TNI, mereka sudah menjaga NKRI lebih dari 70 tahun, jangan sampai ada yang meremehkan TNI," kata Jokowi dalam kampanye terbuka di Palembang Sport and Convention Center, seperti dilansir Antara, (Selasa 2/4/2019).

Calon presiden petahana itu mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara besar yang membutuhkan kekuatan militer yang besar juga.

"Kita ingin punya kekuatan TNI yang besar, kita harus punya kekuatan TNI yang besar untuk menjaga bangsa dan negara kita yang besar," katanya.

Jokowi menyebutkan saat ini TNI merupakan kekuatan militer terbesar di kawasan ASEAN sementara di dunia dari 180 sampai dengan 190 negara, kekuatan militer Indonesia berada di urutan ke-15.

"Jangan sampai ada yang meremehkan, kita bangsa besar yang harus juga didukung dengan kekuatan TNI yang besar," katanya.

Di awal sambutannya, Jokowi menyapa warga Sumsel dengan bahasa daerah. Ia menyebutkan Provinsi Sumsel kaya dengan sumber daya alam dan menjadi pusat olahraga.

"Sumsel terutama Palembang juga merupakan miniatur Indonesia karena penduduk yang beragam budaya, etnis, agama, budaya, dan lainnya," katanya. (*)

Editor: Charles Komaling
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved