Olahraga

Djarum Super Pimpin Amazing Thailand Bridge Festival

Djarum Super sementara memimpin Amazing Thailand Bridge Festival Open Team.

Djarum Super Pimpin Amazing Thailand Bridge Festival
ISTIMEWA
Djarum Super Pimpin Amazing Thailand Bridge Festival 

Djarum Super Pimpin Amazing Thailand Bridge Festival

TRIBUNMANADO.CO.ID, BANGKOK - Bert Toar Polii, humas PB Gabsi, mengatakan setelah menyelesaikan 8 session babak penyisihan, Djarum Super yang diperkuat Bert Toar Polii sebagai Playing Captain dengan para pemain, Henky Lasut, Eddy Manoppo, Tanudjan Sugiarto dan M Apin Nurhalim sementara memimpin Amazing Thailand Bridge Festival Open Team.

"ATBF Open Team diikuti 30 tim dari tuan rumah Thailand serta tim tamu yang berdatangan dari Eropa, Jepang, Hongkong, China, Korea, Philippina dan Indonesia. Awalnya terdaftar dua tim dari Indonesia, tapi sampai pertandingan dimulai, tim Hulu Sungai Utara tidak muncul," katanya.

Ia mengatakan pada empat session hari pertama, di dua session awal turun dengan kombinasi Henky Lasut/Eddy Manoppo dan Tanudjan Sugiarto/Bert Toar Polii.

Session pertama berhadapan dengan regu KIM kombinasi pemain dari Korea dengan dua mantan juara dunia bridge, Paul Hackett dari Inggeris dan Terje Lie dari Norwegia, Tim Djarum Super menang 15.29 – 4.71 VP. 

"Session kedua berhadapan Tim Jepang A tetap dengan kombinasi pemain yang sama. Kali ini menang 16.59.4.31 VP," katanya.

Ia mengatakan berkat dua kemenangan ini maka tim Djarum Super naik ke meja 1. Sesuai aturan dari Panpel, meja 1 disiarkan melalui vugraph dan dapat ditonton oleh penggemar bridge diseluruh dunia melalui Bridge Base Online atau lebih dikenal dengan BBO.

"Pada session ketiga ini masuk M Apin Nurhalim menggantikan Tanudjan Sugiarto. Session ketiga ini mendapat lawan yang cukup berat Baneet dari India dimana salah satu pasangannya keluar sebagai juara ATBF Open Pairs sehari sebelumnya. Namun kami mampu mengalahkan mereka 15.05-4.95 VP. Selanjutnya karena berada di peringkat atas maka partai kami terus disiarkan di BBO. Dengan kombinasi pemain yang sama kami harus berhadapan dengan tim Mr. Blackout dari Swedia yang salah satu pasangannya meraih medali perunggu di ATBF Open Pairs. Kami berhasil unggul 13.14 – 6.86 VP dan berada di peringkat dua dibawah tim Consortium dari Thailand; Hari ini disesson kelima kami berhadapan dengan Consortium yang menurut salah satu pemain dari Thailand adalah tim terkuat disini. Pemain yang turun tetap seperti session keempat kemarin dan kami berhasil menang mutlak 20-0 VP. Karena kami terus memimpin maka partai kami terus disiarkan di BBO sehingga membuat Suena Manalang atlet putri Philippina berguaru ketika kami berhadapan dengan mereka di session ke 8, meja ini telah menjadi milik kalian," katanya.

Partai keenam kembali Tanudjan Sugiarto masuk menggantikan M Apin Nurhalim berhadapan dengan regu Magic Eyes Thailand yang diperkuat Esther Soponpanich, Presiden Asia Pacific Bridge Federation.

"Kami kembali unggul  17.68 – 2.32 VP dan terus memimpin perolehan angka. Session 7 kembali M Apin Nurhalim menggantikan Tanudjan Sugiarto ketika kami melawan Old Horse yang diperkuat pemain-pemain lama dari Thailand sehingga kita sudah saling kenal. Kali ini kami menang  14-6 VP dan belum terkalahkan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved