Berita Bola

3 Mantan Petinggi PT LIB Diperiksa Satgas Antimafia Bola, Terkait Kasus Apa dan Siapa Saja Mereka?

Tiga mantan petinggi PT Liga Indonesia Baru (LIB) diperiksa Satgas Antimafia Bola terkait dugaan pengaturan skor laga PSS Sleman vs Madura FC,

3 Mantan Petinggi PT LIB Diperiksa Satgas Antimafia Bola, Terkait Kasus Apa dan Siapa Saja Mereka?
Tribun Jabar
COO dan CEO PT LIB 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tiga mantan petinggi PT Liga Indonesia Baru (LIB) diperiksa Satgas Antimafia Bola terkait dugaan pengaturan skor laga PSS Sleman vs Madura FC, Senin (1/4/2019).

Mereka yang diperiksa Satgas Antimafia Bola itu adalah Berlinton Siahaan (Mantan Dirut PT LIB), Risha Adi Wijaya (Mantan Direktur Eksekutif PT LIB), dan Tigor Shalom Boboy (Mantan Direktur Operasional PT LIB).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, tiga orang itu dipanggil sebagai saksi untuk mendalami dugaan pengaturan skor yang terjadi pada laga PSS Sleman vs Madura FC pada Liga 2 musim lalu.

 "Hari ini, satgas dari penyidik Mabes Polri memeriksa tiga saksi yakni Berlinton Siahaan selaku Dirut PT LIB, Risha Adi Wijaya selaku Direktur Eksekutif PT LIB, dan Tigor Shalom Boboy selaku Direktur Operasional PT LIB," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2019) siang, dilansir BolaSport.com dari Kompas.

Menurut Argo Yuwono, ketiga saksi memenuhi panggilan dari Satgas Antimafia dan Berlinton menjadi pihak pertama yang meninggalkan lokasi pemeriksaan.

"Jadi yang bersangkutan sudah hadir di Bareskrim untuk dimintai keterangan terhadap kasus Pak H (Hidayat) ya, pengaturan skor itu," ujarnya.

Baca: Viral Video Alat Vital Pria Tak Bisa Lepas Setelah Bercinta, Ini Penjelasan Medis

Baca: Begini Penjelasan Medis soal Alat Vital Pria Tak Bisa Lepas saat Berhubungan Badan

Baca: Inilah Sosok Luna Maya Menurut Tetangganya, Benarkah Sempat Jadi Buah Bibir Karena Hal Ini?

Hidayat, mantan Exco PSSI, telah ditetapkan sebagai tersangka ke-16 dalam kasus pengaturan skor pada 25 Februari 2019.

Hidayat diduga memengaruhi Januar Herwanto, Manajer Madura FC, untuk mengatur pertandingan melawan PSS Sleman.

Dengan terbongkarnya kasus tersebut, Hidayat kemudian dipecat dari Exco PSSI pada Desember 2018.

Satgas Antimafia Bola masih akan memeriksa 22 saksi lainnya pada pekan ini untuk melengkapi berkas perkara terhadap tersangka Hidayat.

Dituturkan Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, 22 orang saksi yang akan dipanggil satgas memiliki profesi yang beragam mulai dari manajer tim hingga perangkat pertandingan.

"Kemarin sudah kami sampaikan masih ada 22 saksi kembali yang akan dipanggil oleh satgas Antimafia Bola dalam rangka untuk penyempurnaan berkas perkara tersangka H," ujar Dedi.

Selain Hidayat, Exco PSSI Johar Lin Eng dan Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono, juga telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Antimafia Bola.

Johar Lin Eng disangkakan terlibat dalam praktik pengaturan skor yang melibatkan Persibara Banjarnegara di Liga 3, sementara Joko Driyono menjadi tersangka karena diduga merusak dokumen pengaturan skor.

Tautan: http://jabar.tribunnews.com/2019/04/02/terkait-pengaturan-skor-satgas-antimafia-bola-periksa-3-eks-pejabat-pt-lib

Editor: Yulius Moningka
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved