Jokowi Ingin Menang Telak di Sulsel

Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) terus melakukan kampanye terbuka ke berbagai daerah sejak 24 Maret hingga 13 April 2019.

Jokowi Ingin Menang Telak di Sulsel
Muhamad Abdiwan/Tribun Timur
Foto drone kampanye calon presiden RI 01, Joko Widodo, di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Sulsel, Minggu (31/3/2019). Foto diambil sebelum Jokowi tiba di lokasi acara 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) terus melakukan kampanye terbuka ke berbagai daerah sejak 24 Maret hingga 13 April 2019. Seperti Minggu (31/3) Jokowi sudah berada di Makassar, Sulawesi Selatan untuk berkampanye di Lapangan Karebosi dan Stadion Kalegowa. Padahal sehari sebelumnya Jokowi harus mengikuti debat capres keempat hingga larut malam.

"Tadi malam masuk hotel pukul 04.00 WITA, tidur hanya dua jam dan sering seperti itu," ujar Jokowi setelah berorasi politik di Stadion Kalegowa.
Jokowi mengaku tidak memiliki asupan makanan maupun minuman secara khusus untuk menjaga staminanya tetap terjaga dengan baik. Namun, setiap hari pasti meminum jamu buatan istrinya Iriana Joko Widodo.

"Jamu saja, sudah saya sampaikan berkali-kali, temulawak jahe," kata Jokowi.
Saat menyampaikan minum jamu yang kerap diminumnya setiap hari, Jokowi pun sembari memanggil Iriana, sebagai tanda memastikan asupannya agar tetap sehat hanya jamu. Setelah menjalani aktivitas kampanye di Makassar dan Gowa, Jokowi kemudian terbang ke Manado, Sulawesi Utara dan pada malam harinya menuju Papua.

Gibran Naik Vespa

Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo menghadiri kampanye akbar di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan. Jokowi berangkat ke lokasi kampanye dengan menggunakan becak. Calon petahana ini naik becak bersama istrinya, Iriana Jokowi, mulai dari Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, tepatnya di depan rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan.
Jokowi berangkat sekitar pukul 09.00 Wita. Senyum dari wajah Jokowi tak pernah berhenti terpancarkan.

Selain ditemani istri tercinta, Jokowi juga ditemani naik becak oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, dan juga Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Ada sekitar 18 becak yang menemani Jokowi berangkat di lokasi kampanye.
Wajah Jokowi semringah saat di sepanjang perjalanan nama Jokowi dielu-elukan oleh para pendukungnya. Bahkan ada beberapa yang mencoba mendekatinya.

Momen Jokowi naik becak ini juga ramai diabadikan oleh para pendukungnya. "Oppoki (menang lagi) Jokowi. Jokowi menang. Jokowi andalanku," teriak warga pendukung Jokowi di sepanjang perjalanan menuju Lapangan Karebosi. Di sepanjang perjalanan menuju lapangan Karebosi, Jokowi juga disuguhi parade pawai yang dimulai dari suguhan tarian tradisional dari para penari lokal.

Di tengah riuhnya sambutan untuk Jokowi, capres petahana ini masih menyempatkan untuk menyalami dan berswafoto dengan para pendukungnya. Sementara itu putra sulung Jokowi Gibran Rakabuming Raka tampak mengendarai motor Vespa di Jalan Kota Makassar. Gibran berada di Makassar untuk menghadiri acara launching Outlet ke-2 Markobar di Jl Hertasning Makassar di hari yang sama.

Tampak Gibran mengendarai Vespa warna putih dan mengenakan jeans hitam. Yang menarik Gibran hanya mengenakan sandal Porto seharga 40 ribuan rupiah.

Cerita Infrastruktur

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved