Dandim 1303/Bolmong Tekankan Netralitas TNI Adalah Harga Mati

Jam Komandan merupakan salah satu solusi yang dilakukannya untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota

Dandim 1303/Bolmong Tekankan Netralitas TNI Adalah Harga Mati
IST
Pelaksanaan Jam Komandan Kodim di Aula Totabuan Makodim 1303/Bolmong diikuti seluruh anggota Militer, PNS dan dihadiri oleh Para Pasi dan Danramil serta seluruh anggota jajaran Kodim 1303/Bolmong, Senin (01/04/2019). 

Dandim 1303/Bolmong Tekankan Netralitas TNI Adalah Harga Mati 

TRIBUNMANADO.CO.ID,KOTAMOBAGU– Membina, memotivasi dan memberikan dorongan serta semangat kepada para prajurit Kodim 1303/Bolmong dalam rangka menunjang tugas-tugas Binter di wilayah guna mendukung tugas pokok satuan, adalah suatu Komitmen Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos dalam kepemimpinannya.

Jam Komandan merupakan salah satu solusi yang dilakukannya untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas-tugas Binter maupun kondisi langsung para prajuritnya.

Baca: Pelaku Pembunuhan Biduan Dangdut Menyerahkan Diri, Korban Diajak Kencan Lalu Dibunuh

Baca: Mercy Water Park Manado, Taman Air yang Instagramble Banget, Ada Waterboom nya, Cocok buat Rekreasi!

Baca: Wajahnya Mirip Jokowi, Pengasuh Reog Ini Kerap Diminta Foto Bareng di Hajatan

Sesuai penyampaian Dandim Sigit, pelaksanaan Jam Komandan Kodim di Aula Totabuan Makodim 1303/Bolmong diikuti seluruh anggota Militer, PNS dan dihadiri oleh Para Pasi dan Danramil serta seluruh anggota jajaran Kodim 1303/Bolmong, Senin (01/04/2019).

Dengan pembawaan Beliau yang penuh humor dan selalu ceria setiap harinya, dihadapan sekitar 150 anggota, Dandim menyampaikan beberapa poin dan motivasi untuk menggugah semangat anggota diantaranya untuk terus bersyukur kepada Tuhan, tingkatkan kinerja dan juga disiplin serta jaga Netralitas.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota karena sampai saat ini Kodim Bolmong tidak ada pelanggaran yang berarti, tolong ini terus dipertahankan. Dan saya juga mengingatkan kepada kita semua, dalam aktivitas sehari-hari jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada Tuhan, laksanakan ibadah dengan tekun,” ujar Dandim Bolmong.

Tentang kinerja dan disiplin, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono menambahkan kepada anggota, mari kita semua saling intropeksi, apakah kinerja kita selama ini sudah sesuai dengan harapan satuan, bagi anggota yang punya kinerja dan disiplin yang baik. Ayo Terus Tingkatkan. Disini saya sebagai Komandan tidak akan menutup mata, bagi yang baik dan berprestasi tentu saya akan memberikan penghargaan. Dan juga sebaliknya bagi yang melanggar saya akan berikan tindakan,” tegas Dandim.

Baca: Ini Keinginan Besar Maruf Amin jika Memenangi Pilpres 2019 Bersama Jokowi

Baca: Ditanya Soal Membentengi Diri Ketika Memiliki Jabatan Tinggi, Ini Jawaban Khofifah

Baca: Tak Dapat Izin dari Pabrik, 10 Siswa Tak Ikut Ujian Nasional 

Dengan reward and punishment tersebut Dandim berharap para anggota bisa termotivasi untuk meningkatkan kinerja dan semangatnya untuk berbuat lebih baik lagi.

Diakhir pengarahan, Dandim 1303/Bolmong tidak henti-hentinya terus mengingatkan kepada anggotanya tentang Netralitas TNI.

"Sebentar lagi akan ada Pemilu, baik itu Pileg maupun Pilpres. Disini saya tekankan dan terus ingatkan kepada seluruh anggota, jaga Netralitas kita. Ingat pesan pimpinan bahwa Netralitas adalah harga mati. Netralitas TNI harus mampu kita wujudkan dengan tidak mendukung secara langsung maupun tidak langsung kepada siapapun yang ikut dalam pemilu maupun pileg,” tutup Dandim 1303/Bolmong. (Kel)

Baca: Tanggapi Persoalan Kecurangan dalam Pemilu, Bambang Soesatyo: Jangan Buat Suasana Semakin Panas

Baca: Pemilih Milenial Gandrungi AK7, Warga Butuh Sosok Wakil Rakyat yang Mudah Ditemui, Tanpa Birokrasi

Baca: Tak Dapat Izin dari Pabrik, 10 Siswa Tak Ikut Ujian Nasional 

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved