Berita Bolsel

Bupati Bolsel Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2020 Tingkat Provinsi

Pemerintah Kabupaten Bolsel, dalam hal ini Bupati Iskandar Kamaru secara langsung menghadiri dan mengikuti Musrenbang Regional Sulut tahun 2020.

Bupati Bolsel Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2020 Tingkat Provinsi
ISTIMEWA
Bupati Bolsel Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2020 Tingkat Provinsi 

Bupati Bolsel Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2020 Tingkat Provinsi

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLAANG UKI – Dalam mengawal usulan pemerintah, khususnya masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang telah terumuskan dalam hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten.

Maka Pemerintah Kabupaten Bolsel, dalam hal ini Bupati Iskandar Kamaru secara langsung menghadiri dan mengikuti Musrenbang Regional Sulut tahun 2020 dan Pembukaan Musrembang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020 tingkat provinsi yang dilaksanakan di Sintesa Peninsula Hotel, Manado, Sulawesi Utara, Senin (01/04/2019).

Musrenbang ini dibuka oleh Gubernur Olly Dondokambey dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandou serta Dirjen Otda Kemendagri, DPR-RI BAPENAS, Bupati se regional Sulut, DPRD Provinsi/ Kabupaten dan Kota se-Sulut.

Menurut juru bicara Pemkab Bolsel, Ahmadi Modeong kehadiran Bupati dalam rangkah pertama, penguatan perencanaan dan penganggaran dengan menajamkan prioritas nasional dan program prioritas pada tahun 2019 serta memperkuat koordinasi antara Kementerian/Lembaga Pusat sampai ke tingkat Daerah.

“Kedua, pengendalian perencanaan, yang dilakukan dengan menyusun proyek prioritas pembangunan untuk memastikan perencanaan dijalankan dengan baik.” ujarnya.

Kabag Humas setda Bolsel ini menambahkan lagi bahwa, penguatan perencanaan berbasis kewilayahan yang dilakukan dengan penyusunan proyek prioritas hingga detail rencana lokasi pembangunan.

“Penajaman integrasi sumber pendanaan. Oleh karena itu kehadiran Bupati merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam melaksanakan program pembangunan di tingkat daerah,” kata Modeong.

Ahmadi menyampaikan lagi jika dokumen program pembangunan yang telah disepakati bersama DPRD dan pemangku kepentingan lainnya yang telah dimasukan dan ditanda tangani berita acara oleh Bupati, akan di bahas bersama dengan provinsi melalui instansi teknis atau Bappeda Provinsi Sulut.

“Prinsipnya yang kita susun dalam program pada Musrembag tingkat provinsi ini merupakan hasil yang sudah dimatangkan lewat Musrembang tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten. Tinggal menunggu apakah ada koreksi atau penyempurnaan dari provinsi, menyesuaikan dengan kebutuhan prioritas di daerah,” jelasnya.

Bupati Bolsel Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2020 Tingkat Provinsi
Bupati Bolsel Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2020 Tingkat Provinsi (ISTIMEWA)

Kegiatan tersebut juga turut diikuti oleh Asisten II Bidang ekonomi pembangunan Setda Bolsel, Bapelitbangda, Bagian Humas serta Instansi tekinis terkait.

(Tribun Manado/Nielton Durado)

BERITA POPULER:

Baca: Viral di Facebook, Video Alat Vital Pria Tak Bisa Lepas Setelah Bercinta, Ini 9 Kasus Gancet Heboh

Baca: Begini Tanggapan Forum Umat Islam, soal Pernyatan Prabowo Tak Mendukung Gerakan Khilafah

Baca: Terungkap Motif Zulaeha Oleh Dosen UNM, Ternyata Soal Pembagian Proyek Sertifikasi Guru

TONTON JUGA:

Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved