Prabowo: Pencak Silat Mengajarkan Kita Supaya Tak Mencari Dendam Satu Sama Lain

Prabowo Subianto membuka "World Pencak Silat Open Festival" di Padepokan Pencak Silat, kawasan TMII, Jakarta Timur, Minggu (31/3/2019).

Prabowo: Pencak Silat Mengajarkan Kita Supaya Tak Mencari Dendam Satu Sama Lain
google
Prabowo saat Berdebat Pilpres 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat) Prabowo Subianto membuka "World Pencak Silat Open Festival" di Padepokan Pencak Silat, kawasan TMII, Jakarta Timur, Minggu (31/3/2019).

Calon presiden nomor urut 02 ini tiba di tempat kegiatan sekitar pukul 19.30. Dalam sambutannya, ia memandang pencak silat tak sekadar olahraga, melainkan juga bisa menjadi pedoman hidup.

"Kita ingin melihat pencak silat tak hanya sebagai olahraga, tetapi juga sebagai filosofi pedoman hidup," kata Prabowo dalam sambutannya, Minggu malam.

 Baca: WNI di Taiwan Gelar Deklarasi Akbar di Taipei Dukung Jokowi-Maruf

Menurut Prabowo, pencak silat mengajarkan banyak hal, seperti kemanusiaan, pertahanan diri, mengembangkan diri, berpegang pada hal yang dianggap benar dan tak saling menyakiti satu sama lain.

"Pencak silat juga mengajarkan kita untuk tak saling membenci dan tak mencari dendam satu sama lain. Kita selalu berupaya menjalin persaudaraan dan persahabatan," ujarnya.

Ia berharap para peserta bisa mengikuti festival ini dengan baik dan sportif. Seusai menyampaikan pidatonya, ia secara resmi membuka festival ini dengan memukul gong beberapa kali.

Baca: Ini Tanggapan Jokowi soal Dicegat Tanta-tanta dan Warga Manado di Jalan: Saya Berhenti 9 kali

Baca: Gading Marten Digosipkan Dekat Dengan Seorang Dokter, Roy Marten: Biar Dia yang Menentukan

Setelah itu acara dilanjutkan dengan rangkaian pertunjukan musik dan tarian tradisional yang ditampilkan para remaja serta atraksi pencak silat anak-anak.

Festival Pencak Silat ini diikuti sekitar 380 lebih peserta dari 12 negara, seperti Italia, Amerika Serikat, Filipina, Laos, India, Singapura, Malaysia, dan Indonesia.

TONTON JUGA:

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Prabowo Subianto: Pencak Silat Ajarkan Kita Tak Saling Benci Satu Sama Lain

Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved