Jokowi Datang ke Manado

Pariwisata Sulawesi Utara yang Diandalkan Jokowi

Kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), kiranya membawa dampak di berbagai sektor.

ISTIMEWA
Pariwisata Sulawesi Utara yang Diandalkan Jokowi 

Pariwisata Sulawesi Utara yang Diandalkan Jokowi

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), kiranya membawa dampak di berbagai sektor.

Dijelaskan Fiki Satari, Direktur Konten Tim pemenangan pasangan nomor 01 Capres Joko Widodo dan cawapres Ma'ruf Amin Sulut punya peran penting bagi calon presiden 01 Jokowi, sebagai daerah yang bisa meningkatkan pariwisata tanah air.

Makanya buat Jokowi, pentingnya menggenjot sektor pariwisata.

Sulut menargetkan 150.000 wisatawan mancanegara (wisman) tahun 2019, setelah tercapainya target 100.000 wisman pada 2018.

Jokowi menilai Bumi Nyiur Melambai sudah memiliki banyak destinasi menarik.

Ke depan, Jokowi berharap lebih banyak lagi tempat-tempat wisata baru.

"Pak Jokowi serius dalam menjadikan Sulawesi Utara sebagai destinasi andalan Indonesia. Dana Desa akan ditambahkan sampai Rp400 triliun rupiah lima tahun ke depan. Pak Jokowi ingin bermunculan lebih banyak lagi desa pariwisata dan Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) sektor kreatif," jelas Fiki Satari dalam rilis yang diterima Tribunmanado.co.id, Minggu (31/03/2019).

Sampai saat ini, sudah dikembangkan 119 desa pariwisata berkat program Dana Desa di Sulut.

Pengembangan pariwisata secara gotong-royong akan didorong paslon bernomor urut 01 dengan menggandeng komunitas kreatif, kelompok muda, dan kelompok tani.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved