Berita Mitra

Pakai Helkopter, Kapolda Cek Kesiapan Pemilu di Mitra

Mendekati Pemilu 17 April, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Dr Sigid Tri Hardjanto berkunjung ke Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sulut.

Pakai Helkopter, Kapolda Cek Kesiapan Pemilu di Mitra
TRIBUN MANADO/ANDREW PATTYMAHU
Pakai Helkopter, Kapolda Cek Kesiapan Pemilu di Mitra 

Pakai Helkopter, Kapolda Cek Kesiapan Pemilu di Mitra

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Mendekati Pemilu 17 April, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Dr Sigid Tri Hardjanto berkunjung ke Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sulut.

Kunjungan kerja ini dalam rangka pemeriksaan kesiapan penyelenggaraan pengamanan Pemilu.

Menggunakan Helikopter Polisi P-III3, Kapolda Sulut tiba di area perkantoran Pemkab Mitra dan diterima langsung oleh Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo, Bupati Mitra James Sumendap.

"Kegiatan kunjungan kerja Pak Kapolda Sulut di Kabupaten Mitra dalam rangka memastikan kesiapan Anggota Polri dalam menghadapi Pelaksanaan Pemilu, baik Pemilihan Legislatif dan Pilpres yang akan digelar serentak pada tanggal 17 April 2019," ungkap Kapolres Minsel, Jumat (29/03/2019).

Usai transit di ruang kerja Bupati Mitra, Kapolda Sulut mengunjungi Kantor KPU Mitra yang diterima langsung oleh Sekretaris KPU Mitra Drs. Nolfi Lenway, MSi, bersama Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Otni Wawo,SE.

Kapolda Sulut mengecek anggota Polri yang melaksanakan tugas Pengamanan Kantor dan Pengamanan Gudang Logistik yang ada di KPU, serta berkoordinasi dgn pihak KPU tentang kendala-kendala apa saja yg dihadapi untuk bisa bersama-sama diketahui serta mencari solusinya, misalnya jika ada Surat Suara yang di sortir dan dinyatakan tidak sah seperti apa prosesnya.

Setelah kegiatan di KPU, Kapolda bersama rombongan mengunjungi Kantor Bawaslu Mitra yang diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Kab. Mitra Drs. Jobby J. Longkutoy, ME dan Kordiv PHH Amran Ibrahim, SH, untuk mengecek anggota polri yang melaksanakan pengamanan dan mendiskusikan tentang masalah - masalah yang belum terselesaikan terkait adanya pelanggaran Pemilu.

Kunjungan kerja Kapolda Sulut diakhiri dengan makan siang bersama rombongan di Kediaman Bupati Mitra di Vilage Lamet, kemudian Kapolda meninggalkan Kabupaten Mitra untuk kembali ke Manado.

Nampak hadir juga Wakil Bupati Mitra Jesaya Legi, Ketua DPRD Mitra Marthy Mereyke Ole, Kajari Amurang I Wayan Eka Miartha, Kabag Ops Polres Minsel Kompol Syaiful Wachid, bersama Kapolsek Ratahan Kompol Ronny Tumalun, Kapolsek Tombatu Iptu Wensy Saerang, Kapolsek Ratatotok Iptu Carles Lumanau.

(Tribun Manado/Andrew Alexander Pattymahu)

BERITA POPULER:

Baca: 5 Fakta Jadwal Kedatangan Jokowi ke Manado: Lewat Terminal Penumpang hingga Hormati Minggu Sengsara

Baca: Kancil Ciduk Istri Berbuat Dosa dengan Pria Lain, Emosi Cemburu Buta di Kebun Karet

Baca: Detik-detik Pasangan Gay Meraung-raung Kena Gancet, Videonya Viral

TONTON JUGA:

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved