Berita KEK

Lomban Curhat Ke Menteri Soal Perjuangan Panjangnya hingga Dapatkan Rekomendasi KEK

Walikota Bitung, Max Jonas Lomban curhat kepada Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution

Lomban Curhat Ke Menteri Soal Perjuangan Panjangnya hingga Dapatkan Rekomendasi KEK
Istimewa
Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution, mengunjungi Kota Bitung, Minggu (31/3/2019) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Walikota Bitung, Max Jonas Lomban curhat kepada Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution mengenai perjuangan panjang hingga KEK Bitung bisa mendapatkan rekomendasi.

"Prosesnya cukup lama karena harus menunggu penerbitan sertifikat tanah dari BPN dengan ukuran 92,6 hektar dari 534 hektar yang tersedia," ujarnya Minggu (31/3/2019) dalam kunjungan menteri di Bitung.

"Sekarang ini sudah selesai, tinggal menunggu action ke depan. Kami berharap, KEK Bitung dapat menjadi cikal bakal pertumbuhan ekonomi kawasan timur Indonesia," katanya.

Pemkot Bitung akan mendukung sepenuhnya KEK, agar semua berkolaborasi untuk kemajuan KEK Bitung. “Hari ini Pak Menko Finalkan KEK Bitung dan besok akan diresmikan Pak Presiden. Investor jangan ragu lagi, karena KEK akan berkontribusi besar terhadap pengembangan Internastional HUB Port," katanya.

Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution, mengunjungi Kota Bitung, Minggu (31/3/2019). Kunjungan ini dalam rangka memastikan peresmian Kawasan Ekonomi Khusus Kota Bitung, yang akan diresmikan Presiden RI, Joko Widodo, serta melihat langsung fasilitas Terminal Petikemas Bitung Pelindo IV Bitung.

Wali Kota Bitung, Max Jonas Lomban didampingi Wawali Maurits Mantiri, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Handry Tirayoh, serta pejabat Pemkot Bitung menyambut kunjungan kerja Nasution yang mendatangi Kantor Administrator KEK Bitung.

Usai mengunjungi lokasi KEK Bitung, Darmin didampingi Lomban, mendatangi salah satu perusahaan pengolah sampah plastik PT Futai, dilanjutkan meninjau lokasi rencana pengembangan International Hub Port (IHP) di dermaga Terminal Petikemas Bitung.(tribunmanado.co.id/Finneke Wolajan)

Penulis: Finneke Wolajan
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved