Kriminal

Jelang Sidang, Pengacara Yakin Vanessa Angel Hanyalah Korban

Menurut Aga Khan, selaku salah satu tim pengacara Vanessa Angel, pasal yang dituduhkan pada kliennya dianggap kurang pas.

Jelang Sidang, Pengacara Yakin Vanessa Angel Hanyalah Korban
SURYA
Vanessa dan Pengacara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Terungkap satu hal yang buat tim pengacara masih yakin jika Vanessa Angel sebenarnya tidak layak dijadikan tersangka dalam kasusnya.

Menurut Aga Khan, selaku salah satu tim pengacara Vanessa Angel, pasal yang dituduhkan pada kliennya dianggap kurang pas.

Lebih lanjut, ia mengatakan alasannya, tuduhan atas pasal tersebut seharusnya ditunjukkan pada sang mucikari, bukan untuk Vanessa Angel.

"Pasal-pasal yang dikenakan terhadap klien saya itu misalnya 296 itu yang boleh kena itu mucikari. Terus UU ITE yang menurut kita yang masih sumir banget. Tapi ya lebih baik menurut kita sidang menurut pendapat kita," ucap tim kuasa hukum Vanessa Angel, Aga Khan SH, dikutip dari Grid.ID.

"Kemungkinan kita akan bersidang, nanti diproses sidang nanti kita akan siapkan keberatan waktu sidang pertama," sambungnya.

Tim kuasa hukum masih kukuh anggap Vanessa Angel hanya korban.

Untuk perkuat anggapan tersebut, tim kuasa hukumnya sudah mengatur strategi-strategi yang mumpuni agar bisa menangkan persidangan.

Tersangka kasus prostitusi online, Vanessa Angel memenuhi janjinya untuk menjalani pemeriksaan di Gedung Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, Rabu (30/1/2019). Vanessa Angel menjalani pemeriksaan sebagai tersangka mengenai kasus prostitusi online yang melibatkannya. ( (Surya.co.id/ Ahmad Zainul Haq)

"Nanti kita liatlah ada strategi-strategi kita selaku kuasa hukumlah. Untuk membuat perkara ini terang bahwa Vanessa ini korban.

"Dan memang sedikit ada unsur dari pihak kepolisian untuk memaksakanlah yang kalau kita bilang memaksakan unsur pasal dalam kitab undang-undang ITE. Karena selama ini kan orang melihat kasus ini prostitusi. Perkara ini bukan lagi mengenai prostitusi tapi mengenai UU ITE mengenai pornografi," penjelasan panjang Aga Khan SH.

Halaman
12
Editor: Rizali Posumah
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved