News

Gubernur Anies Baswedan Ikut Membawa Jenazah Penyapu Jalan yang Ditabrak Motor

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta pengendara mengurangi kecepatan jika melihat penyapu jalan yang sedang bekerja.

Gubernur Anies Baswedan Ikut Membawa Jenazah Penyapu Jalan yang Ditabrak Motor
Tribunnews
Anies Baswedan Ikut Membawa Jenazah 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta pengendara mengurangi kecepatan jika melihat penyapu jalan yang sedang bekerja.

Permintaan ini disampaikannya menyusul tewasnya seorang pasukan orange yang bertugas menyapu jalan akibat ditabrak pada Rabu (26/3/2019). 

"Untuk semua pengguna jalan, kurangi kecepatan bila melihat ada petugas bekerja di jalan raya. Seragam mereka berwarna terang dan jadi bercahaya bila terkena lampu di saat gelap," ujar Anies melalui akun instagramnya @aniesbaswedan, Minggu (31/3/2019).

Ia mengatakan, puluhan ribu petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) di seluruh Jakarta biasanya mulai bekerja sejak pagi buta.

Mereka bertugas memastikan jalanan bersih dan nyaman bagi masyarakat yang berangkat kerja setiap pagi.

"Jika ada yang kebetulan tersisa, sebagian pelalulalang akan dengan ringan memaki lewat jempol tangannya di media sosial seakan tak membayangkan beratnya mereka bekerja," ujarnya. 

Oleh karena itu, Anies meminta agar para pengendara berhati-hati bila melihat petugas. Anies tak ingin mereka celaka saat sedang bekerja.

"Ingat, setiap petugas itu punya ibu, ayah, anak, istri, suami dan keluarga. Bantu pastikan mereka, yang bekerja untuk kita semua ini, bisa pulang ke rumah dengan selamat," ujar Anies.

Sebelumnya, Naufal Rosyid (24), penyapu jalan ditabrak pengendara motor pada Selasa (26/3/2019) pagi di bawah jalan layang Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Baca: 5 Fakta Jadwal Kedatangan Jokowi ke Manado: Lewat Terminal Penumpang hingga Hormati Minggu Sengsara

Baca: Viral Video Alat Vital Pria Tak Bisa Lepas Setelah Bercinta, Ini Penjelasan Medis

Baca: Jadwal Lengkap Liga Inggris Malam Ini, Ada Liverpool vs Tottenham

Pelaku kabur meninggalkan Naufal tak sadarkan diri di pinggir jalan.

Halaman
123
Editor: Yulius Moningka
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved