Kriminal

Gara-gara Saling Ejek di Facebook, Dua Kelompok Remaja Perang Batu

Mereka diamankan karena dianggap menganggu ketertiban umum di Jalan AR Hakim dan jalan Denai.

Gara-gara Saling Ejek di Facebook, Dua Kelompok Remaja Perang Batu
TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
Dua kelompok remaja saat diamankan aparat 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak 20 orang remaja yang terdiri dari 16 pria dan 4 perempuan ditangkap personel Polsek Medan Area.

Mereka diamankan karena dianggap menganggu ketertiban umum di Jalan AR Hakim dan jalan Denai.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu ALP Tambunan mengaku mengamankan 20 remaja ini karena terlibat bentrok dan saling lempar batu di kawasan Jalan AR Hakim dan Jalan Halat pada Minggu (31/3/2019) sekitar pukul 03.00 WIB dinihari.

Ia mengaku, bentrokan ini berawal dari saling ejek antara dua kelompok di Facebook yang berujung bentrok antara kelompok remaja Sukaramai dengan kelompok remaja Halat.

"Awalnya, anak halat bergabung dengan mengenderai sepeda motor mendatangi anak sukaramai. Lalu mereka melakukan pelemparan, sehingga terjadi aksi saling balas,"ujarnya.

Karena mendapat serangan, sambung Kanit, kelompok remaja Sukaramai lanjut balas menyerang dengan melempari warnet Legian di Halat yang mengakibatkan beberapa orang di dalam warnet terkena lemparan batu.

"Setelah itu, sejumlah anak yang tergabung dalam 15 bendera komunitas pun menuntut balas dengan melakukan penyerangan ke anak Sukaramai yang terdiri dari 4 bendera komunitas, sehingga terjadi saling lempar hingga mengganggu ketertiban umum,"terangnya.

Ke-15 bendera komunitas tersebut, kata Kanit, HPC (Halat Punya Cerita), PAM (Persatuan Anak Main Net), ACL (Asal Cocok Libas), True Friends, PMC (Pelajar Medan City), DCT (De Crazy Teladan), BRF (Bromo Friends), BROKAL (Bromo Anak Nakal), One Peace Family, Merlev, ADM (Anak Didik Merlev), Squidward Family, Team Big Family, Serigala Jalanan, dan GKM (Generasi Keluarga Medan).

Sedangkan 4 bendera komunitas Gank yang menjadi lawannya, kata ALP Tambunan, masing-masing GBN (Generasi Bocah Nakal), Deneke, CF (Crazy Friends), serta Family Braders Komat.

"Bentrok ini mereda pada pukul 04.00 WIB, setelah tim membubarkan dan melakukan penyisiran mulai dari Jalan AR Hakim sampai Jalan Halat. Kemudian melakukan pengejaran dari gang ke gang, sehingga mengamankan sebanyak 20 orang,"ujarnya.

Halaman
12
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved