Breaking News:

Berita Manado

Earth Hour di Bandara Sam Ratulangi Manado, Padam Lampu 1 Jam hingga Maraton Malam

PT Angkasa Pura 1 Bandara Sam Ratulangi Manado untuk kedua kalinya merayakan Earth Hour.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Alexander Pattyranie
TRIBUN MANADO/FERNANDO LUMOWA
Kampanye Earth Hour di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sabtu (30/03/2019. 

Earth Hour di Bandara Sam Ratulangi Manado, Padam Lampu 1 Jam hingga Maraton Malam

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - PT Angkasa Pura 1 Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, untuk kedua kalinya merayakan Earth Hour.

Aksi itu berupa memadamkan semua lampu di area bandara selama sejam penuh mulai pukul 20.30 WITA. Bersamaan dengan itu, dilaksanakan deklarasi cinta lingkungan yang digagas AP1 Bandara Samrat Manado bersama Manado Runners Club, komunitas pelari di Manado.

Perayaan Earth Hour di Bandara Sam Ratulangi Manado makin bermakna karena puluhan pelari bersama-sama menggelar maraton malam. Mereka memanfaatkan momen Earth Hour dengan berlari di seputaran area bandara.

General Manager AP1 Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai mengatakan, aksi Earth Hour itu digelar serentak di 13 bandara yang bernaung di bawah AP1.

"Melalui aksi ini kita kampanyekan aksi penyelamatan bumi. Mematikan lampu selama sejam sangat berarti untuk menghemat energi," kata Minggus.

Ia memastikan aksi itu tak mengganggu penerbangan karena dilaksanakan di selang waktu tanpa penerbangan. Pula, penumpang, pengunjung dan para pihak yang beraktivitas di bandara sebelumnya telah diberi pemahaman.

AP1 sengaja mengajak komunitas pelari di Manado untuk memberi warna baru dalam aksi Earth Hour tahun ini. Sebelumnya juga AP1 telah melakukan aksi peduli merawat objek wisata Gunung Tumpa.

"Kami bersih-bersih di sana sekaligus menempatkan tempat sampah. Harapannya objek wisata itu terjaga kebersihannya," ujarnya.

AP1 Bandara Sam Ratulangi Manado berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan dalam banyak hal. "Kita akan upayakan semua aspek dan kegiatan di bandara bervisi lingkungan. Mari kita sama-sama selamatkan bumi kita yang semakin tua ini," kata Minggus.

(Tribunmanado.co.id/Fernando Lumowa)

BERITA POPULER:

Baca: 5 Fakta Jadwal Kedatangan Jokowi ke Manado: Lewat Terminal Penumpang hingga Hormati Minggu Sengsara

Baca: Kancil Ciduk Istri Berbuat Dosa dengan Pria Lain, Emosi Cemburu Buta di Kebun Karet

Baca: Detik-detik Pasangan Gay Meraung-raung Kena Gancet, Videonya Viral

TONTON JUGA:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved