Ekonomi

BPR Kredit Mandiri Celebes Komit Bangun Ekonomi Mikro Sulawesi Utara

BPR Kredit Mandiri Celebes (KMC) berkomitmen menopang pembangunan perekonomian Sulawesi Utara melalui penguatan sektor usaha mikro.

BPR Kredit Mandiri Celebes Komit Bangun Ekonomi Mikro Sulawesi Utara
TRIBUN MANADO/FERNANDO LUMOWA
Kepala OJK Sulutgomalut, Slamet Wibowo didampingi jajaran Direksi dan Komisaris BPR Kredit Mandiri Celebes meresmikan nama dan logo baru, Jumat (29/03/2019). 

BPR Kredit Mandiri Celebes Komit Bangun Ekonomi Mikro Sulawesi Utara

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kredit Mandiri Celebes (KMC) berkomitmen menopang pembangunan perekonomian Sulawesi Utara melalui penguatan sektor usaha mikro.

Hal ini ditegaskan ulang pasca diluncurkannya nama dan logo baru BPR KMC.

Sebelumnya BPR ini bernama BPR Cipta Cemerlang Indonesian (CCI). Pergantian logo dan nama sejalan dengan masuknya BPR Kredit Mandiri yang bernaung di bawah payung Esta Corporation grup dalam memperkuat modal BPR tersebut.

"Fokus kita menjadi BPR dengan predikat sangat bagus oleh Infobank," ujar Handoko Kuarso, Komisaris Utama BPR KMC di sela launching nama dan logo baru di Fourpoints by Sheraton Manado, Jumat (29/3/2019) malam.

Handoko mengatakan KMC tetap akan fokus pada membangun bersama pelaku usaha mikro. KMC siap menjadi solusi bagi pelaku usaha mikro di Sulawesi Utara.

Mengapa UMKM? Sektor ini terbukti tangguh mampu bertahan di tengah gejolak ekonomi. "Kami berkomitmen menjadi solusi bagi persoalan permodalan pelaku usaha mikro di Sulawesi Utara," ujar Handoko.

Katanya, pasca bergabung dengan Esta Corporation yang berbasis di Jabar, BPR KMC tak akan kesulitan permodalan. "Target kita memiliki cabang baru dan menaikkan outstanding kredit maupun DPK di Sulut, tahun ini," ujarnya.

Sementara, Direktur KMC, Audrey Winny Wangkar optimistis dengan logo dan nama baru bisa meningkatkan angka kredit, tabungan dan deposito. " Semua sesuai dengan rencana kinerja Bank tahun ini. Sasaran kita dominan ialah UMKM," ujar Audrey.

Sementara Yenny Yaurentius menyatakan, pihaknya juga berupaya BPR KMC fokus pengembangan fasilitas dan SDM.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved