Adriana Dondokambey Ajak Belanja ke Pasar Tradisional Demi Bangkitkan Ekonomi Lokal

"Kami sering berbelanja di pasar tradisional, di sini banyak pilihan dan juga harganya relatif lebih murah dibandingkan toko modern."

Adriana Dondokambey Ajak Belanja ke Pasar Tradisional Demi Bangkitkan Ekonomi Lokal
Istimewa
Adriana Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey terus memperlihatkan kesederhanaanya dengan seringnya berbelanja di pasar tradisional. Menurutnya, hal itu sering dilakukannya setiap bulan sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi menengah kebawah.

"Kami sering berbelanja di pasar tradisional, di sini banyak pilihan dan juga harganya relatif lebih murah dibandingkan toko modern. Kadang-kadang seminggu sekali atau sebulan sekali kami belanja di pasar tradisonal untuk kebutuhan sehari-hari. Ini kan bisa membantu pedagang kecil untuk meningkatkan pendapatannya," ujar Adriana, Minggu (31/3/2019).

Ia menambahkan, berbelanja di pasar tradisional memiliki benyak pilihan barang dan juga harganya relatif lebih murah. Untuk itu, Adriana lebih memilih berbelanja kebutuhan di pasar tradisional.

"Di pasar tradisional pilihan barangnya kan bermacam-macam, semua ada di sini mulai dari sayur, daging hingga alat kebersihan dan harganya lebih murah. Untuk itu, kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan perayaan hari-hari besar kami membeli di pasar tradisional," ujarnya.

Politisi senior PDI Perjuangan itu menjelaskan ketika berbelanja, ia bisa berinteraksi dengan banyak orang. Di mana Adriana juga mencari aspirasi-aspirasi yang akan diperjuangkan untuk masyarakat.

Dengan sering berjumpa masyarakat di pasar tradisional, akan tercipta kedekatan antara pemerintah dan seluruh warganya. Dengan begitu, semua keluhan warga akan mudah ditampung dan direalisasikan.

"Di pasar tradisional kan banyak orang, kami juga bisa berdialog secara langsung mengenai aspirasi dan kebutuhan-kebutuhan masyrakat. Dengan begitu, kami akan lebih mudah untuk menampung semua aspirasi, khususnya bagi pedagang kecil di pasar," pungkas Adriana yang juga dipercaya maju ke kursi DPR RI melalui dapil Sulut. (Adv)

Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved