LifeStyle

Survei membuktikan: Mereka yang Hobi Membaca Buku Memiliki Kepribadian yang Lebih Baik

Bukan tanpa alasan, sebuah penelitian oleh Kingston University di London, Inggris, mengungkapkan bahwa mereka yang membaca buku miliki perilak baik

Survei membuktikan: Mereka yang Hobi Membaca Buku Memiliki Kepribadian yang Lebih Baik
YouTube
ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Survei membuktikan: mereka yang hobi membaca buku terbukti memiliki perilaku, tabiat atau kepribadian yang jauh lebih baik ketimbang mereka yang lebih hobi menonton TV. 

Setelah membaca artikel ini, mungkin Anda akan memutuskan untuk mulai membaca buku.

Bukan tanpa alasan, sebuah penelitian oleh Kingston University di London, Inggris, mengungkapkan bahwa mereka yang gemar membaca buku memiliki perilaku dan hati yang baik.

 
Studi ini melibatkan 123 partisipan yang diuji berdasarkan kemampuan interpersonal—termasuk toleransi pada perasaan orang lain—dan perilaku adaptif dalam menolong orang lain.

Hasilnya? Mereka yang hobi membaca buku memiliki empati yang tinggi dan beretika lebih baik dibandingkan dengan mereka yang gemar menonton TV.

Penelitian tersebut bahkan menguraikan bahwa orang-orang yang senang menghabiskan waktu  dengan menonton televisi, kurang bersahabat dan kurang mau memahami lingkungan sekitarnya.

Namun, kesimpulan ini tidak berlaku bagi semua orang yang hobi membaca buku.

Sebab, pilihan buku yang Anda baca juga memiliki peran dan pengaruh dalam membentuk karakter emosional.

Selain itu, penggemar buku fiksi memperlihatkan perilaku sosial yang lebih positif, dan penggemar buku novel romantis memiliki empati yang tinggi.

Tidak hanya perilaku sosial

Halaman
123
Editor: Rizali Posumah
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved