Piala Presiden 2019

Hujan Boneka dari Suporter Persebaya, Ternyata Ini Maksudnya

Laga Persebaya Surabaya Vs Tira Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (29/3/2019)

Hujan Boneka dari Suporter Persebaya, Ternyata Ini Maksudnya
Surya
Hujan Boneka Setelah Selesai Laga Persebaya vs Persikabo 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Laga Persebaya Surabaya Vs Tira Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (29/3/2019) kemarin, tak hanya menyajikan pertandingan seru menegangkan. Pada laga yang berkesudahan 3-1 untuk Persebaya itu, juga ada aksi penggalangan dana untuk korban Banjir Bandang di Sentani, Papua, serta aksi hujan boneka yang dilakukan suporter Persebaya Bonek Mania.

Aksi sosial, hujan boneka dari suporter untuk adik-adik penderita kanker. Hujan boneka itu, berupa lemparan Boneka dari tribun suporter ke sisi pinggir lapangan secara serentak.

Aksi Ini menjadi yang pertama di Indonesia. Sebelumnya, sudah dilakukan oleh suporter salah satu tim di Liga Spanyol, Real Betis saat jamu Eibar Desember 2018 lalu, bedanya mereka melakukan untuk memberikan hadiah sebagai perayaan natal.

Dua aksi sosial ini dilakukan jeda pertandingan babak pertama laga tersebut.

Baca: Perbedaan Postingan Reino Barack Disoroti, Netizen: Selama Ini Dikendalikan Istri, Sekarang?

Baca: 5 FAKTA TERBARU Pembunuhan Pendeta Melinda Zidemi: Korban tak Diperkosa hingga Berkali-kali Memohon

Baca: Pengakuan Tersangka Pembunuhan Melinda Zidemi, Ternyata Cinta Terpendam hingga Rencana Pemerkosaan

Melihat hal itu, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menilai gerakan yang dilakukan Bonek merupakan ide kreatif patut diapresiasi, terutama untuk memupuk kepedulian terhadap sesama.

“Itulah ide-ide atau kreasi Bonek yang penuh sensasi, kreatif sekali. Saya pikir ini adalah salah satu yang patut diapresiasi. Itu memberikan motivasi tersendiri bagi kami para pemain dan tim, sekaligus kami mengapresiasi dan terimasih sekali pada Bonek,” terang Djanur usai laga.

Hal sama juga diungkapkan oleh pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darwaman (RD).

Melihat aksi tersebut, bahkan RD melihat ide tersebut adalah ide oke.

“Saya rasa menarik sekali, ide dari suporter dengan memberikan sumbangan secara spontanitas ala suporter. Ala suporter itu, terlihat jelas bagaimana mereka sangat indah saya bilang. Bagaimana barang yang disumbangkan itu jatuh dari tribun penonton, saya baru menonton sekali, luar biasa,” tutup RD.

Tautan: http://surabaya.tribunnews.com/2019/03/30/djanur-dan-rd-puji-aksi-hujan-boneka-oleh-bonek-saat-persebaya-surabaya-vs-tira-persikabo 

Editor:
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved