Dr Jerry Sambuaga: Tugas DPR RI Membuat Undang-undang untuk Jaga Kepentingan Masyarakat

Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI bersama Komisi I DPR RI melakukan roadshow di seluruh Indonesia.

Dr Jerry Sambuaga: Tugas DPR RI Membuat Undang-undang untuk Jaga Kepentingan Masyarakat
Istimewa
Dr Jerry Sambuaga 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI bersama Komisi I DPR RI melakukan roadshow di seluruh Indonesia terkait kesiapan sumber daya pertahanan.

Selain itu, kedua institusi tersebut sekaligus mengadakan sosialisasi terkait Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara (PSDN).

Dalam roadshow di Manado yang diselenggarakan di Hotel Peninsula, turut hadir Dr Jerry Sambuaga, Anggota DPR RI Komisi yang juga membidangi pertahanan. Kehadiran politisi muda berprestasi tersebut sebagai salah satu narasumber pada kegiatan ini.

Dr Jerry Sambuaga yang juga adalah Caleg DPR RI nomor urut 1 dari Partai Golkar ini mengatakan bahwa acara ini merupakan kesempatan yang baik bagi masyarakat untuk memahami tentang konsep pertahanan negara dalam bidang sumberdaya manusia, sumberdaya alam serta sarana dan prasarana nasional.

“Ini merupakan kesempatan bagi kita semua untuk memahami konsep pertahanan negara dalam bidang sumber daya manusia, sumber daya alam, serta sarana dan prasaran nasional," ujar Anggota DPR RI dari Sulawesi Utara ini.

Selain itu, Doktor Ilmu Politik dari Universitas Indonesia ini juga mengatakan bahwa dirinya di DPR RI akan semaksimal mungkin menciptakan Undang-Undang yang efektif dan tepat sasaran sehingga mampu menciptakan ketertiban untuk masyarakat.

"Penting bagi saya selaku Anggota DPR RI untuk menghasilan Undang-Undang yang efektif sehingga mampu menjaga kepentingan umum dan mencitqpqk keamanan dan ketertiban untuk masyarakat. Oleh karena itu saya meminta doa kepada seluruh masyarakat Sulut agar dapat terus mengemban amanah ini sehingga dapat maksimal berkontribusi bagi masyarakat,” tutur Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Wilayah Sulut ini.

Peserta yang hadir mencapai ratusan dan terlihat sangat antusias mengikuti workshop yang diselenggarakan oleh Kemenhan bersama Komisi I DPR RI ini. Sandra Tangkudung, salah satu peserta yang hadir mengapresiasi acara ini.

"Kegiatan ini sangat penting bagi masyarakat karena dapat mempererat rasa nasionalisme publik dengan memberikan pemahaman mengenai pentingnya pembahasan RUU PSDN. Kami bersyukur mempunya wakil rakyat seperti Dr Jerry Sambuaga yang memiliki kepedulian luar biasa terhadap pertahanan negara, ini bukti beliau adalah nasionalis sejati yang selalu berjuang untuk rakyatnya, khususnya di Sulawesi Utara," ujar Sandra. (Adv)

Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved