Telkomsel Hadirkan Program Pemberdayaan Masyarakat Baktiku Negeriku di Pulau Labengki

Telkomsel hadirkan kegiatan kepedulian sosial (CSR) Baktiku Negeriku di Desa Labengki Kecil, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Telkomsel Hadirkan Program Pemberdayaan Masyarakat Baktiku Negeriku di Pulau Labengki
Istimewa
Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, (tengah) menyerahkan bantuan CSR program Baktiku Negeriku kepada Kepala Desa Labengki, Djamaluddin. Telkomsel memberikan bantuan perlengkapan sekolah, perlengkapan kesenian tari daerah, pembangunan rumah baca dan Digital Center, pelatihan InternetBaik, serta sebuah kapal yang dapat digunakan penduduk untuk mengangkut air bersih 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Telkomsel hadirkan kegiatan kepedulian sosial (CSR) Baktiku Negeriku di Desa Labengki Kecil, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Telkomsel dalam rilis yang diterima Tribun Manado, menjelaskan CSR‎ baktiku Negeriku merupakan program pemberdayaan masyarakat yang menyasar daerah-daerah pelosok dengan misi mendorong kemajuan desa yang berkelanjutan, sekaligus sebagai upaya Telkomsel untuk memberi nilai tambah pada lingkungan sekitar yang turut berkontribusi dan mendukung kemajuan Telkomsel di manapun.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan sebagai perusahaan yang beroperasi sangat dekat dengan masyarakat, Telkomsel ingin memberikan manfaat yang lebih kepada lingkungannya.

Kami harap hubungan yang erat dengan masyarakat sekitar tidak sebatas dalam pemanfaatan layanan telekomunikasi, namun juga dengan membangun kepercayaan dan kepedulian yang kuat untuk mengembangkan potensi desa dan masyarakat di wilayah tersebut.‎

Baca: Jadwal Piala Presiden 2019 Hari Ini, Persebaya Surabaya Vs PS Tira Persikabo, Pukul 15.30 WIB

Baca: Seusai Kalahkan Myanmar di FIFA Matchday, Indonesia Masuk Putaran Dua Kualifikasi Piala Dunia 2022

Baca: Hadapi Kaya FC di Piala AFC 2019, PSM Makassar Sudah Kantongi Kekuatan Tim Lawan

Ririek kemudian menambahkan bahwa Desa Labengki Kecil sesuai dengan kategori yang disasar program Baktiku Negeriku, seperti antara lain berlokasi di wilayah rural dengan masyarakat yang relatif berpendapatan rendah.

Selain itu daerah ini juga memiliki komoditas khusus atau potensi pariwisata yang belum dikembangkan dengan optimal, sehingga Telkomsel bermaksud untuk ikut mengembangkan potensi tersebut agar taraf ekonomi masyarakat setempat dapat semakin meningkat.

Baktiku Negeriku di Desa Labengki Kecil diadakan dengan berbagai aktivitas, antara lain kerja sukarela karyawan (employee volunteering), di mana karyawan Telkomsel terpilih akan melakukan sosialisasi pemanfaatan teknologi digital dan penggunaan internet secara bertanggung jawab, aman, inspiratif, dan kreatif (#internetBAIK) bagi masyarakat sekitar.

Baca: Singkirkan Persija, Kalteng Putra Lawan Kemustahilan, Gomes: Tidak Bisa Diucapkan dengan Kata-Kata

Baca: MIRIS! Seorang Ibu Tega Menendang Anaknya dari Mobil, Ini Berita Viralnya

Program yang menyasar pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan ini juga meliputi penyediaan fasilitas umum yang berupa penyediaan kapal sebagai sarana transportasi penyedia air bersih bagi warga.

Selain itu, akan dihadirkan juga taman baca dan pusat digital yang dilengkapi perangkat komputer dengan akses Wi-Fi.

Dengan adanya fasilitas tersebut, para warga bisa belajar lebih banyak mengenai pemanfaatan teknologi digital dengan didampingi oleh agen perubahan dari masyarakat desa yang telah mendapatkan pelatihan dari Telkomsel.

Agen perubahan ini akan bertindak sebagai perpanjangan Telkomsel untuk melakukan edukasi berkelanjutan kepada masyarakat yang masih membutuhkan bimbingan dalam hal pemanfaatan teknologi digital.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved