Babinsa Dampingi Pembagian Rastra di Desa Minanga

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-15/Bintauna membantu pembagian beras sejahtera (rastra) yang berada di Desa Minanga.

Babinsa Dampingi Pembagian Rastra di Desa Minanga
Istimewa
Babinsa Dampingi Pembagian Rastra di Desa Minanga 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-15/Bintauna membantu pembagian beras sejahtera (rastra) yang berada di Desa Minanga, Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolmut, Jumat (29/03/2019).

Pembagian beras sejahtera tersebut diberikan kepada warga yang kurang mampu.

Asrul Mokodenseho, Kepala Desa Mianga mengatakan, bahwa pembagian rastra ini sama seperti pembagian raskin.

Baca: Kiai Muda Probolinggo Galang Kekuatan Menangkan Jokowi-Maruf Amin

Baca: Ngobrol Bareng hingga Lempar Kode, Ariel Noah Hampir Tersungkur Berjalan Dekat Luna Maya

Baca: Ngobrol Bareng hingga Lempar Kode, Ariel Noah Hampir Tersungkur Berjalan Dekat Luna Maya

“Beras ini kita bagikan kepada warga yang kurang mampu, data warga ini kita koordinasikan dengan ketua RT, karena posisi ketua RT-lah yang paham dengan warga sekitarnya,” ujar Asrul.

“Dengan demikian tentunya penyaluran rastra ini tepat sasaran. Kami berharap dengan adanya rastra ini benar-benar bisa membantu warga kami yang kurang mampu,” tutur Asrul.

Senada yang dikatakan, Babinsa Desa Mianga, Serka Jaharuddin Mokodompit menjelaskan ,pembagian rastra dapat membantu meringankan beban kepada warga yang masih kurang mampu dan dengan demikian maka dapat meningkatkan kesejahteraan warga khususnya dalam bidang pangan.

Penerima rasta mengaku sangat senang, seperti Ibu Islawati Agel (51) dirinya mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh pihak pemerintah Desa Mianga.

”Bantuan rasta ini sangat membantu kami sehingga dapat mencukupi kebutuhan pangan bagi sekeluarga kami,” kata Ibu Islawati.

Sementara itu, pembagian rastra ini berjalan dengan lancar dan tepat sasaran sesuai dengan harapan pihak pemerintah Desa Mianga dan Babinsa Desa Mianga Serka Jaharuddin Mokodompit.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved