(VIDEO) Bayi Dikubur Hidup-hidup oleh Ibunya yang Alami Gangguan Jiwa

Ibu dari bayi bernama Dian Asriyani, W (35) tega melakukan hal tersebut diduga karena mengalami depresi atau gangguan jiwa.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jajaran Polres Purwakarta sedang mendalami kasus seorang ibu yang mengubur bayinya hidup-hidup di sekitar rumahnya, di Desa Pusakamulya, Kiarapedes, Purwakarta, Rabu (27/3/2019) siang.

Ibu dari bayi bernama Dian Asriyani, W (35) tega melakukan hal tersebut diduga karena mengalami depresi atau gangguan jiwa.

Saat ditemukan, Dian dalam kondisi lemas dan hipotermia karena terkubur di dalam tanah.

Korban langsung dibawa ke RSUD Bayu Asih untuk penanganan medis lebih lanjut.

Baca: Publik Harus Kritik Pemidanaan bagi Orang yang Mendorong Golput

Baca: Minus Rafael, Jacksen Boyong 20 Pemain ke Samarinda Jelang Uji Coba Barito Putera Vs Borneo FC

Baca: Detik-detik Iriana Jokowi Jatuh di Panggung Kampanye, Paspampres Bergegas Menolong, Simak Videonya

Setelah satu hari dalam perawatan intensif, kondisi bayi yang baru berumur lima bulan itu kritis dan ditangani di ruang PICU.

Melihat kondisi dan keadaan tersebut, Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, mengatakan, ibu korban belum dilakukan pemeriksaan atau penahanan.

"Yang pertama, kami bersyukur bahwa bayi itu selamat. Kami sedang dalami kasus ini, tapi karena informasi si ibu ini mengalami gangguan jiwa, jadi kami belum lakukan penahanan atau pemeriksaan," kata Matrius saat ditemui usai kegiatannya di Bungursari, Purwakarta, Kamis (28/3/2019).

Guna memastikan kondisi pelaku yang diduga mengalami gangguan kejiwaan, Matrius mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan tim medis dari RSUD Bayu Asih.

Koordinasi itu dilakukan untuk mendapatkan keterangan secara faktual dari ahli kejiwaan atas kondisi medis W.

Matrius menambahkan, kondisi pelaku membuat pihaknya belum melakukan pemeriksaan atau bahkan menetapkan tersangka pada W.

"Kalau dinyatakan gangguan jiwa, ya, kami tidak bisa melakukan penegakan hukum, tapi melakukan pendekatan kemanusiaan," ucap dia.

Baca: TKN: Baju Putih Itu Bukan Peraga Kampanye, Boleh Dipakai ke TPS

Halaman
12
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved