Surya Paloh di Sulut

Surya Paloh: Bisa Raih Target 2 Kursi di DPR RI Asal Bisa Lakukan Formula Ini

Bagaimana dengan target partai Nasdem meraup dua kursi di DPR RI dan masing-masing 1 fraksi di DPRD tingkat provinsi hingga kabupaten kota?

Surya Paloh: Bisa Raih Target 2 Kursi di DPR RI Asal Bisa Lakukan Formula Ini
tribun manado/christian wayongkere
Surya Paloh 

Surya Paloh: Bisa Raih Target 2 Kursi di DPR RI Asal Bisa Lakukan Formula Ini

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Di kampanye akbar Partai Nasdem di Stadion Klabat Manado, Surya Paloh ketua umum Partai Nasdem‎ membakar semangat dan memberi dorongan kepada semua kader partai untuk memenangkan calon presiden Joko Widodo dan cawapres Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019, Rabu (27/3/2019).

Bagaimana dengan target partai Nasdem meraup dua kursi di DPR RI dan masing-masing 1 fraksi di DPRD tingkat provinsi hingga kabupaten kota?

Baca: Projo Sulut Siap Sambut Jokowi di Bumi Nyiur Melambai

Baca: Potret Sirkuit Mandalika Lombok untuk GP 2021, Impian Rakyat Indonesia akan Menjadi Kenyataan

Baca: Surya Paloh Bakar Semangat Para Kader di Manado, Nasdem Partai Ku, Jokowi Presiden Ku

Menjawab pertanyaan Tribun Manado saat diwawancara di Lobby Hotel Four Point Manado, kata Surya Paloh terkait meraih target itu seperti lazimnya setiap institusi organisasi partai politik, dapat mengandalkan kepiawaian para kadernya‎ dan bisa mensosialisasikan program visi misi partai sebagaimana mestinya.

"Selain itu formula lainnya adalah terus menerus melakukan tahapan konsolidasi‎, untuk menawarkan pikiran-pikiran ini kepada masyarakat dan konstituen di wilayah dan daerahnya masing-masing," kata Surya Paloh didampingi Ketua DPW Partai Nasdem Sulut Max Lomban di lobby hotel fourpoint Manado, Rabu malam.

Surya Paloh melihat apa yang dicapai, kawan-kawan, kader partai Nasdem di wilayah Sulawesi Utara bolehlah membesarkan hati dan membagakan.

"Mereka tau diri, ini partai baru. Kalau tidak bekerja ekstra ordeneri dan luar biasa tidak akan mendapat apa-apa, partai ini berkompetisi bukan sesama‎ usia tujuh tahun usia Nasdem, Nasdem berkompetisi dengan 55 tahun, 45 tahun dan seterusnya," kata dia.

Menurut dia diperlukan juga keuletan dan penempatan strategi yang tepat serta tetap terjaganya soliditas diantara semua. Inilah resep-resep yang penting dan tidak kalah pentingnya penyusunan caleg itu sendiri, Nasdem mengandalkan caleg yang memiliki dua hal.

Baca: Revolusi Mental, Wakapolres Minsel Ungkap 3 Masalah Bangsa

Baca: Kedekatan Gisel dan Wijaya Saputra Tak Luput dari Komentar Nikita Mirzani: Pengen Masuk TV Banget?

"Satu kemampuan, proposionalitas dengan akseptabilitas yang tinggi. Jadi kalau tidak bisa ada dua hal yang di packegging yang dikombinasikan, ‎saya pikir Nasdem jangan berharap banyak. Tapi Insyaallah, dengan semua apa yang dicapai, networkingnya ada, ketokohannya ada dan dukungan otoritas kepala daerahnya juga ada PR cukup baik dijalan selama ini, boleh Nasdem di Sulut akan membesarkan hati," ujarnya.

Disentil menyangkut Pilkada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 nanti dengan hasil diatas jika berhasil dicapai partai Nasdem Sulut ‎akan dilihat nanti.

"Masih terlalu dini, ada tahapan demi tahapan," tandasnya.(crz)

Baca: Denny Tewu Akan Perjuangkan Solusi Kepentingan Pekerja, Kepentingan Pengusaha Demi Sulut Luar Biasa

Baca: Dandrem Tutup Program Bhakti TNI di Talaud

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved