Pendeta Melinda Zidemi Diperkosa dan Dibunuh, PGI Surati Kapolri

PGI mengirim surat kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait kasus pembunuhan dan pemerkosaan yang dialami Calon Pendeta Melinda Zidemi

Pendeta Melinda Zidemi Diperkosa dan Dibunuh, PGI Surati Kapolri
Facebook Melinda Zidemi
Melinda Zidemi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) mengirim surat kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait kasus pembunuhan dan pemerkosaan yang dialami Calon Pendeta Melinda Zidemi STh.

Mayat Melinda Zidemi ditemukan di areal perkebunan PT PSM tepatnya di Divisi 3, Desa Bukit Baru Dusun Sungai Baung Kecamatan Air Sugihan OKI, Sumutera Selatan, pada Selasa (26/3/2019)

Melansir situs pgi.or.id, dalam surat tertanggal 28 Maret 2019 itu, MPH-PGI memohon kepada Kapolri memberi perhatian terhadap kasus tersebut.

Sebagaimana diketahui Pdt Melinda Zidemi, STh dibunuh ketika menjalankan tugas sebagai Calon Pendeta dari Sinode Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) yang merupakan anggota PGI.

Dalam suratnya, MPH-PGI memohon agar pihak Kepolisian, dibawah kepemimpinan Jend Tito Karnavian, segera melakukan pengusutan secara tuntas dengan menangkap pelaku, dan menghukum sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Tindak penganiayaan, kekerasan seksual dan pembunuhan terhadap seorang calon pendeta tak bisa begitu saja dilihat sebagai kejadian biasa, karena hal ini bisa dimaknai sebagai bentuk teror terhadap umat yang dilayaninya,” demikian surat yang ditandatangani oleh Ketua Umum PGI Pdt Henriette Hutabarat-Lebang dan Sekretaris Umum PGI Pdt.Gomar Gultom, MTh ini.

MPH-PGI berharap agar Kapolri  Tito Karnavian selaku Pimpinan Tertinggi Kepolisian dapat mengawal kasus ini sampai tuntas.

Dua Tersangka Ditangkap

Dua tersangka pemerkosaan dan pembunan calon Pendeta Melinda Zidemi sudah ditangkap polisi pada Rabu (27/3/2019)

Dua pria itu berinisial M dan H alias Neng dan Han.

Halaman
1234
Penulis: Aldi Ponge
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved