Lion Air: Manado Jadi Tren Baru Travelling

Manado juga menjadi pusat penerbangan wisata karena menjadi bandar udara utama menuju ke daerah-daerah lainnya, termasuk ke Maluku Utara.

Lion Air: Manado Jadi Tren Baru Travelling
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
Nain Kecil di Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Manado kini menjadi pangsa pasar di dunia penerbangan.

Demikian Corporate Communication Lion Air Danang Mandala ungkapkan saat berkunjung ke kantor Tribun Manado, Jalan AA Maramis, Kairagi 2, Mapanget, Manado, Kamis (28/3/2019).

“Manado itu menjadi tren baru terutama untuk travelling,” kata dia.

Hal itu tak lepas dari banyaknya lokasi wisata di Bumi Nyiur Melambai yang tersebar mulai dari Manado hingga Bolaang Mongondow raya dan daerah Nusa Utara.

Manado juga menjadi pusat penerbangan wisata karena menjadi bandar udara utama menuju ke daerah-daerah lainnya, termasuk ke Maluku Utara.

“Kemudian Manado juga terkoneksi dengan daerah-derah seperti Tahuna, Talaud, yang jika ke sana harus ke Manado dulu,” kata Danang.

Fakta lainnya, kunjungan wisata ke Sulut meningkat tajam. Dalam tiga tahun belakangan ini sudah 300 ribu turis asing datang ke Sulut. Tahun 2018 lalu, Pemerintah Provinsi Sulut mencatat ada 124 ribu turis asing yang melancong ke Sulut.

Pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey menargetkan dalam lima tahun tercapai 1 juta kunjungan turis asing ke Sulut.

Baca: Menpar Dukung Penuh Terwujudnya KEK Pariwisata Tanjung Pulisan-Likupang

Baca: Berbincang Bersama Ganjar Pranowo, Olly Dondokambey Bahas Pariwisata Sulut

Beberapa waktu lalu Pemerintah Kota Manado menambah status kawasan pecinan sebagai kawasan kuliner dengan kehadiran Koenya-koenya Manado Street Food.

Setelah Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang datang pada Selasa (28/3), giliran Menteri Pariwisata Arief Yahya yang berkunjung pada Rabu (27/3) malam.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved