Gelar PAW, Irawan Hundouw Resmi Gantikan Sunardi Kadullah di DPRD Bolsel

Gelar PAW, Irawan Hundouw Resmi Gantikan Sunardi Kadullah di DPRD Bolsel.

Gelar PAW, Irawan Hundouw Resmi Gantikan Sunardi Kadullah di DPRD Bolsel
TRIBUNMANADO/NIELTON DURADO
Irawan Hundouw Resmi Gantikan Sunardi Kadullah di DPRD Bolsel 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Nielton Durado

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLAANG UKI - Lima kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang sempat mengalami kekosongan, telah terisi.

Kamis (28/3/19), DPRD kembali menggelar paripurna pergantian antar waktu (PAW) satu kursi bagi Partai Hanura.

Dalam proses tersebut, Ketua DPRD memberhentikan Sunardi Kadullah dan melantik Irawan Hundouw, di ruang Paripurna DPRD Bolsel.

Baca: Pose Syahrini saat Difoto Reino Barack, Sweaternya Harga 40 Jutaan

Baca: Avengers: Endgame Segera Tayang, Akanlan Captain America Berakhir?

Baca: Baru Saja Menikah, Lucinta Luna Menangis Histeris karena Pasangannya: Saya Kecewa Sama Dia

Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel didampingi Wakil Ketua Irma Dilapanga dan Hartina Badu, saat memimpin sidang paripurna mengatakan, proses PAW dilakukan untuk memenuhi kelengkapan Anggota DPRD Bolsel.

“Tahapan PAW dilaksanakan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku. Irawan telah dinyatakan memenuhi syarat dilantik sebagai Anggota DPRD Bolsel,” kata Abdi.

Pelaksanaan PAW ini berdasarkan surat keputusan (SK) Gubernur Sulut Olly Dondokambey, nomor 127 tahun 2019 tertanggal 26 Maret 2019, yang dibacakan Sekwan DPRD Bolsel, Arsad Van Gobel.

Sementara itu, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru mengucapkan selamat kepada Irawan Hundouw dan partai Hanura yang telah mampu mengisi kekosongan kursi setelah ditinggalkan Sunardi Kadullah.

“Alhamdulillah hari ini kursi anggota DPRD Bolsel kembali genap 20. untuk Irawan Hundouw selamat bergabung dan menjalankan tugas. Semoga sinergi antara DPRD dan Pemkab Bolsel yang sudah terjalin tetap terjaga untuk membangun daerah yang sama-sama kita cintai ini,” ujar Kamaru.

Hadir dalam paripurna, Anggota DPRD dan sejumlah pimpinan OPD.

Sekadar informasi, sebelumnya DPRD telah melakukan PAW untuk 4 anggota legislatif (Aleg).

Diantaranya, Aleg dari Partai Demokrat Fadli Tuliabu digantikan Aryanto Isilaku, Aleg Partai Golkar Abdul Razak Bunsal digantikan Muhaimin Tuadingo, Aleg Partai PDI-P Dedy Abdul Hamid digantikan Sarjan Podimi, Aleg Demokrat Yolman Tempongbuka digantikan Yusuf Tangahu dan yang teakhir Aleg partai Hanura Sunardi Kadullah digantikan Iran Hundow.

Fadli Tuliabu, Abdul Razak Bunsa dan Sunardi Kadullah, di PAW karena mundur dari jabatannya dan memilih pindah partai saat maju sebagai anggota DPRD pada pemilu April 2019 mendatang.

Sementara itu, Dedy Abdul Hamid mundur dari jabatannya karena mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati sisa masa jabatan 2016-2021.

Sedangkan Yolman Tempongbuka di PAW berdasarkan keputusan partai karena dinilai telah melanggar aturan partai Demokrat.

Penulis: Nielton Durado
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved