Dibuka Jusuf Kalla, Bupati Minsel Hadiri Evaluasi Sistem SPBE

Undangan ini dalam rangka penyerahan hasil evaluasi sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan dihadiri wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dibuka Jusuf Kalla, Bupati Minsel Hadiri Evaluasi Sistem SPBE
Istimewa
Bupati Christiany Eugenia Paruntu bersama kepala-kepala daerah diundang oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB) di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Jakarta Kamis (28/3/2019) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG- Bupati Christiany Eugenia Paruntu, bersama kepala-kepala daerah diundang oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB) di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (28/3/2019)

Undangan ini dalam rangka penyerahan hasil evaluasi sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan dihadiri wakil Presiden Jusuf Kalla.

Baca: Bawaslu Tanggapi Putusan MK soal Uji Materi UU Pemilu: Harus Siapkan Energi Ekstra

Baca: Liga Italia - Demi Masa Depan dan Tak Mau Berjudi, Cristiano Ronaldo Pergi ke Barcelona

Baca: Amien Rais Sebut Lokasi Rekapitulasi Suara di Hotel Borobudur Banyak Jin dan Genderuwo

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Perpres nomor 95 Tahun 2018 dan peraturan Kementerian PAN RB nomor 5 tahun 2018, tentang pedoman evaluasi sistem Pemerintahan Berbasis Elektroni, di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Jakarta.

Bupati Paruntu menyampaikan acara ini sangat penting karena berharap Minsel kedepannya akan melaksanakan proses kerja yang efektif, efisien,transparan dan akuntabel serta meningkatkan pelayanan publik.

Evaluasi SPBE dilakukan, untuk mengetahui sejauh mana kemajuan SPBE di masing-masing instansi.

"Semoga Minsel kedepannya bisa lebih baik lagi," kata dia di sela-sela acara.

Baca: Lomban dan Mantiri Gelar Perayaan 3 Tahun Kepemimpinan, Ajak Masyarakat Turut Meramaikan

Evaluasi SPBE merupakan proses penilaian terhadap pelaksanaan SPBE di instansi Pusat dan Daerah, untuk mengahsilkan suatu nilai indeks SPBE yang menggambarkan tingkat kematangan agar penilaian ini dilaksanakan secara efektif dan obyektif maka perlu disusun pedoman evaluasi yang dapat dipahami oleh semua pemangku kepentingan SPBE.

Ruang lingkup penyelenggara SPBE akan dievaluasi sedikitnya mencakup tata kelola SPBE, layanan SPBE dan kebjikan SPBE.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved