Breaking News:

Politik

Adriana Dondokambey Komitmen Perjuangkan Masa Depan Anak Berkebutuhan Khusus

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey begitu peduli dengan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dan penyandang disabilitas.

ISTIMEWA
Adriana Dondokambey Komitmen Perjuangkan Masa Depan Anak Berkebutuhan Khusus 

Adriana Dondokambey Komitmen Perjuangkan Masa Depan Anak Berkebutuhan Khusus

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey begitu peduli dengan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dan penyandang disabilitas.

Menurutnya, masa depan mereka harus diperjuangkan.

Mereka membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah, baik dari segi kesehatan, pendidikan dan kesempatan kerja.

"Mereka itu kan anak-anak kita juga. Sebagai orang yang terlahir sempurna, sudah seharusnya kita memperjuangkan nasib mereka. Baik dari segi kesehatannya, pendidikan maupun kesempatan kerja," ujar Adriana, Kamis (28/03/2019).

Adriana menegaskan komitmennya untuk meningkatkan fasilitas kesehatan dan pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus. Dengan demikian, masa depan anak berkebutuhan khusus akan lebih baik.

"Kami bersama pemerintah akan terus berkomitmen untuk memberikan fasilitas kesehatan dan pendidikan kepada anak berkebutuhan khusus. Dengan begitu, masa depan mereka akan semakin cerah," ungkapnya.

Sementara, dalam rangka menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh warga, perlu adanya pembangunan fasilitas-fasilitas umum yang ramah difabel. Menurut Adriana, penyandang disabilitas mempunyai hak yang sama untuk menggunakan fasilitas-fasilitas umum.

Dalam hal kesempatan kerja, politisi senior PDI Perjuangan itu menegaskan penyandang disabilitas dan ABK memiliki kesempatan yang sama.

"Pemerintah akan selalu berupaya menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, sesuai dengan amanat Pancasila dan UUD 1945. Untuk itu, perlu adanya fasilitas-fasilitas umum yang ramah terhadap penyandang disabilitas dan anak berkebutuhan khusus. Termasuk juga kesempatan mereka mendapatkan pekerjaan yang layak," tegas Adriana yang juga Calon Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan nomor 1.

(Tribunmanado.co.id/Rilis)

BERITA POPULER:

Baca: Pasangan Artis Ini Membuktikan Menikah Tak Perlu Mewah, 20 Tahun Bersama Sebagai Bukti Komitmen

Baca: Sembari Dipaksa untuk Melayani Nafsu, Wanita ini Disetubuhi Temannya Pacar, Ini Penjelasannya!

Baca: Alasan Natasya Wilona Putuskan Verrell Bramasta Ternyata Tergoda Lamborghini, Simak Selengkapnya

TONTON JUGA:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved