Pembayaran Tol Manado-Bitung Gunakan Fasilitas 'BSG Pay' Bank SulutGo

Bank SulutGo memang telah mempersiapkan diri menjadi bank penerima dana biaya masuk Tol Manado-Bitung.

Pembayaran Tol Manado-Bitung Gunakan Fasilitas 'BSG Pay' Bank SulutGo
Tribun Manado
Arbonas Hutabarat 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Utara Arbonas Hutabarat memastikan, pembayaran Tol Manado-Bitung langsung menetapkan sistem non-tunai.

"Kami barusan rapat bersama Dewan Gubernur BI dan salah satu program strategis nasional ialah mendorong non tunai, termasuk semua tol. Tak ada lagi yang tunai," ujarnya.

Ia berharap nantinya bisa langsung terwujud. Jasa Marga dan pihak terkait sebagai operator bisa mempersiapkan hal tersebut.

"Di Sulut beruntung karena begitu operasi nanti langsung non-tunai. Ada di daerah lain, awalnya non-tunai, eh karena diprotes balik lagi tunai. Kan itu mundur," katanya.

Arbonas mengatakan, pemerintah akan menggandeng bank-bank daerah sebagai pelaksana penerima pembayaran. Itu artinya di Sulut akan dilaksanakan oleh Bank SulutGo selaku bank umum milik daerah (BUMD).

Sejalan dengan itu, Bank SulutGo memang telah mempersiapkan diri menjadi bank penerima dana biaya masuk Tol Manado-Bitung.

Bank SulutGo melalui kampanye BSG Digital memiliki produk BSG Pay. BSG Sebuah layanan e-money yang bisa menjadi solusi pembayaran.

Direksi Bank SulutGo memproyeksikan BSG Pay ini bisa jadi alat pembayaran di Tol Manado - Bitung ketika sudah difungsikan.

"Kami sudah ajukan perizinannya ke BI tapi sejauh ini belum ada balasan," ujar Welan Palilingan, Direktur Operasional Bank SulutGo kepada Tribun Manado belum lama ini. (*)

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved